Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Arti Kepo itu Ternyata Bukan 'Knowing Every Particular Object' Tapi..

asal dan arti kata kepo
Kamu jangan kepo ya, nah pasti sering mendengar kata tersebut bukan? Ya kata KEPO yang dipahami sebagai ikut campur semua urusan orang lain. Memiliki keinginan tahu yang besar.

Arti kata KEPO tersebut dipahami sebagaimana hal di atas. Kata ini sangat akrab dikalangan muda-mudi pergaulan sekarang. Jika diusut punya usut darimana asal kata KEPO ini?

Karena penasaran, maka kami mencoba browsing di internet. Sebagian besar berpendapat bahwa kepo ini adalah singkatan dari bahasa Inggris, Knowing every particular object. Bila kamu browsing di Google pasti banyak yang bilang arti kata KEPO dan singkatan kata KEPO tersebut adalah Knowing Every Particular Object.

Namun seorang ahli bahasa lain, menjelaskan dengan lebih detail. Lebih masuk akal. Ya dikutip dari ivan.lanin.org, ternyata Kepo ini bukan singkatan dari bahasa Inggris, karena rasanya sangat jarang orang Inggris atau USA yang menggunakan kata KEPO.

Dijelaskan oleh Ivan Lanin, mengutip dari SINGLISH-A Languange Guide for Foreigner tercantum,
Kay Poh (or Kaypo) Chinese Origins. Refers to a person that a nosey parker or busy body. E.g ‘ Eh Don’t be so Kaypoh” Sometime abrr as KPO.
Artinya: Kay Poh itu berasal dari bahasa Cina. Menjelasakan seseorang yang sok sibuk dan menganggu (urusan orang lain).
Baca juga: Arti Mimpi Bertemu dengan Mantan Pacar
Nah sekarang kamu tahukan, ternyata KEPO itu berasal dari bahasa Hokkian atau Min Nan. So, jikapun digunakan dalam percakapan bahasa Inggris, itu bukan KEPO, tetapi KPO atau Kay Poh. Yang mana itu diambil dari kosa kata bahasa Hokkian. Bukan berasal dari singkatan Knowing Every particular Object. Meman banyak yang bilang begitu, tetapi ingat yang banyak tersebut belum tentu benar.

Loading...

0 Response to "Arti Kepo itu Ternyata Bukan 'Knowing Every Particular Object' Tapi.."

Post a Comment