Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Memperbaiki Tombol Home dan Touchscreen Rusak pada iPhone, iPad

Apa yang harus dilakukan bila ada tombol iPhone rusak atau macet? Jawaban terbaik adalah dengan membeli iPhone baru, tapi tentu saja sangat menguras kantong kamu. Hehehe. Sebenarnya bisa di atasi. Ada Cara memperbaiki tombol Home iPhone yang rusak. Berikut caranya,

Tombol Home Rusak pada iPhone

Cara 1. Bukalah aplikasi asli iOS seperti notes, music atau reminder. Kemudian tap dan tahan tombol POWER dalam waktu 4 detik. Lalu akan ada slider POWER OFF. Setelah itu lepaskan tombol POWER. Sekarang kamu tap dan taha tombol HOME dalam waktu kurang lebih 7 detik. Nantinya slider tadi akan menghilang. Aplikasi yang terbuka akan ditutup dengan sendirinya. Kamu bisa mencobanya beberapa kali.

Bila cara di atas tidak berhasil apa boleh buat. Kita akan akali dengan solusi lain. Kita akan gunakan Assistiive Touch di perangkat iOS. Untuk mengaktifkannya kamu bisa pilih SETTING-GENERAL – ACCESSIBILITY – ASSISTIVE TOUCH. Pada layar akan muncul sebuah tombol bisa bergerak.

Fungsi Assistive Touch tersebut bisa sebagai tombol Home. Tombol tersebut bisa digeser pada posisi yang kamu inginkan. Selain itu, menu menu lainnya Untuk Shortcut juga bisa di atur pada Assistive Touch ini.

Touchscreen Macet pada iPhone

Permasalahan berikutnya adalah kerusakan pada Touchscreen iPhone yang tak berfungsi dengan baik. Cara ini berlaku pada kondisi dimana tombol lainnya (POWER, HOME dan VOLUME) masih berfungsi dengan baik. Sementara untuk touchscreen mengalami kerusakan atau sering macet.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, kamu bisa lakukan hal dibawah ini.
Siapkan PC yang sudah ada iTunes. Jika PC belum memiliki iTunes kamu bisa download di https://www.apple.com/lae/itunes/download/ selanjutnya persiapkan juga kabel USB untuk iPhone. Untuk melakukan ini kamu harus tersambung dengan internet ya.

Hal yang akan dilakukan adalah upgrade firmware iPhone. Langkah-Langkah untuk Upgrade Firmware iPhone sebagai berikut,
  1. iPhone dikondisikan dalam Recovery Mode. Matikan iPhone lalu Kamu bisa tap tahan HOME saat menyambungkan komputer dan iPhone (kondisi iTunes sudah aktif). Nanti pada layar iPhone akan terlihat gambar kabel data.
  2. iTunes akan mengidentifikasi iPhone dalam recovery mode. Muncul nantinya Update Firmware dan Restore iPhone. Kamu harus pilih Upgrade Firmware. Sambungan internet harus benarbenar dalam kondisi stabil. Sebab iTunes akan mengunduh update Firmware dalam kapasitas besar.
  3. Kamu bisa cek ada gambar panah di kanan bagian atas iTunes. Klik panah tersebut dan akan muncul gambar seperti di bawah ini. Saat proses berlangsung jangan mengunakan iPhone untuk alasan apapun.

Bila upgrade firmware telah selesai. Kamu bisa coba utak atik iPhone lagi. Bila ternyata Touchscreen tetap bermasalah, maka bawalah iPhone kamu ke tukang servis handphone. Baca juga: Cara Baca Pesan Whatsapp tanpa Diketahui Pengirim (Centang Biru)

Loading...

0 Response to "Cara Memperbaiki Tombol Home dan Touchscreen Rusak pada iPhone, iPad"

Post a Comment