Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Salah!!! Banyak Minum Air Putih Bagus Untuk Ginjal? Ini Buktinya

Minum air putih banyak itu bagus untuk kesehatan. Apakah hal tersebut benar? Apalagi, banyak tumbuh dimasyarakat sebuah asumsi, jika minum air putih itu bagus untuk kesehatan ginjal. Ginjal akan bersih, sehingga semua racun yang ada pada tubuh keluar. Menurutmu apakah pernyataan tersebut benar?

Kamu harus membaca ulasan yang disampaikan oleh dr Tunggul D Situmorang. Dokter ini menjelaskan bahwasanya urin yang keluar dari tubuh kira kira mencapai satu setengah litre. Dalam hal ini bisa ditakar sekitar 7 gelas.

Tunggul menjelaskanbahwasanya air yang diminum harus sesuai dengan kegiatan dan aktivitas tubuh. Bila kamu melakukan pekerjaan yang berat, maka suhu tubuh akan tinggi sebab dalam tubuh terjadi penguapan yang berlebih. Artinya kamu harus konsumsi air putih lebih banyak.

Sebaliknya, bila kamu tak begitu banyak beraktifitas, sebaiknya minum tak terlalu banyak. Kenapa demikian? Apa tak berbahaya bagi kesehatan?

Sistem yang bekerja dalam tubuh manusia akan melakukan pengaturan kebutuhan cairan secara otomatis. Salah satu tanda adanya sistem seperti ini ditubuh manusia yaitu dengan adanya rasa haus. Saat tubuh merasa kekurangan cairan, maka hadirlah rasa haus tersebut.

Lebih lanjut Tunggul menyebutkan sebaiknya minum dengan tak berlebihan. Sebab ketika terlalu banyak konsumsi air putih, ginjal akan bekerja lebih ekstra untuk melakukan filter terhadap racun di tubuh.

Jadi, ajaran yang mengatakan minum air putih sebanyak banyaknya tersebut bukanlah hal yang benar. Bahkan ada berkembang di masyarakat minum air putih 8 gelas di pagi hari. Hal tersebut sangat tidak baik pada kinerja ginjal. Sebagaimana yang disarankan dengan benar, sebaiknya minum tersebut 8 gelas untuk satu hari. Tapi ingat juga dikondisikan dengan aktivitas kamu ya. Baca juga: Kenapa Bayi tidak Boleh Diberi Madu? Ini Alasannya.

Loading...

0 Response to "Salah!!! Banyak Minum Air Putih Bagus Untuk Ginjal? Ini Buktinya"

Post a Comment