Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Apa Ransomware Wannacrypt Bisa Menyerang Linux dan Mac?

Ransomware Wannacrypt , Ransomware Wannacry
Memang lagi panas-panasnya virus Ransomware Wannacrypt atau lebih dikenal Ransomware Wannacry. Buat kamu yang belum tahu Apa itu virus Ransomware Wannacry ini kamu harus baca dulu Apa itu Ransomware Wannacrypt dan Bagaimana cara mengatasinya?

Katanya virus tersebut melakukan serangan pada komputer di seluruh dunia. Hmmm sebenarnya ini juga agak lebay sih. Walaupun telah menyerang di beberapa instansi rumah sakit di Indonesia. Tapi, kamu harus tahu jika virus ini tak akan menyerang komputer sembarangan.

Hal pertama yang harus kamu tahu, Ransomware Wannacry ini hanya menyerang OS Windows. Apakah tidak menyerang Macintosh atau Linux atau OS non Windows?

Begini, sebuah virus hanya berjalan pada targetnya. Virus ini diciptakan dari kode kode yang nantinya merusak sistem yang berjalan. Sama halnya dengan Ransomware Wannacrypt ini, (sementara) hanya menyerang OS Windows. Untuk saat ini bila kamu pengguna non-Windows seperti Mac atau Linux. Bisa dipastikan aman. Tapi untuk saat ini ya, siapa tau pembuatnya berubah pikiran.

Sama saja dengan sebuah ponsel. Ada aplikasi yang kompatibel di Android tetapi tidak di iOS (Apple). Namun bisa saja ada yang kompatibel di kedua sistem Operasi ponsel tersebut.

So, sekali lagi, sekarang Ransomware ini sengaja nampaknya diciptakan untuk komputer berbasis Windows. Karena jenis virus ini menyusup pada Microsot yang tidak melakukan pembaharuan Patch MS17-101. Sementara Linux dan Mac pastinya memiliki script yang berbeda. Tetapi mungkin saja suatu saat si pembuat mencari celah untuk non-Windows.

Tapi apapun itu, dan apapun jenis OS yang kamu gunakan di PC, kamu tetap harus waspada dan hati-hati. Karena selalu ada celah untuk seorang membobol dan menciptakan virus.

Loading...

0 Response to "Apa Ransomware Wannacrypt Bisa Menyerang Linux dan Mac?"

Post a Comment