Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Perbedaan Lajur dan Jalur dalam Lalu lintas

Hmmm kalau sudah musim mudik dan hari besar biasanya ada macet. Kemudian ada laporan live dari TV kamu mendengar laporan langsung dari tol cipularang, Jalur padat merayap, sementara terjadi kecelakan di lajur ruas jalan bla bla bla.
Nah tahukah kamu apa beda lajur dan jalur. Sekilas sama saja kali ya, huruf pembentuk sama, cuma beda susunan saja. Jangan jangan mereka sama, cuma kesalahan manusia aja yang mengucapkan dan menulis.

Padahal ternyata jalur dan lajur merupakan hal yang berbeda. Bisakah kamu memberikan penjelasan tentang arti Lajur dan Jalur? Sedikit petunjuk buat kamu agar bisa membedakan jalur dan lajur. Coba perhatika gambar di bawah ini.
Lajur dan Jalur memiliki persamaan. Persamaan jalur dan lajur adalah arah mereka. Lalu perbedaan antara lajur dan jalur menurut PP 43/1993 tentang Prasarana dan Lalulintas Jalan adalah:

Lajur adalah bagian jalan yang bisa dilewati oleh kendaraan. Bisa dilihat pada bagian yang ditandai warna merah. Sementara Jalur adalah terdiri dari beberapa lajur yang searah. Bagian tersebut bisa kamu lihat pada gambar di atas dengan tanda warna biru.

Bagaimana, jika masih ragu perhatikan lagi deh gambar di atas dengan saksama dan sepenuh hati. Hehee Main hati nih. Baca juga: Aplikasi Android ini Ternyata Bohongan.

Loading...

0 Response to "Perbedaan Lajur dan Jalur dalam Lalu lintas"

Post a Comment