Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Penyebab dan Cara Memperbaiki Layar iPhone Bergaris atau Berbayang

layar iPhone bergaris hitam
Salah satu masalah yang terjadi pada iPhone 4 sampai iPhone 6 adalah timbulnya garis pada layar iPhone. Garis ini bisa saja sau garis hitam atau banyak garis dari atas layar sampai bawah layar iPhone. Penyebab layar iPhone bergaris ini kemungkinan iPhone kamu,

Bagian LCD, yang berdekatan dengan buzzer terlalu tertekan keras. Kemungkinan karena iPhone pernah terjatuh atau rusaknya LCD sebab memasang LCD terlalu ketat. Untuk mengatasi layar iPhone bergaris yang disebabkan ini, LCD iPhone dan kabel-kabelnya harus diganti.

LCD iPhone memiliki bayangan, ini disebabkan karena lampu LCD rusak. Penyebab ini dikarenakn rusaknya kabel mungkin saja karena tertarik, terkena tekanan yang kuat.

Jika garis pada layar iPhone muncul sesekali dan kadang layar bergerak sendiri. Ini disebabkan karena displaying LCD pada Logicboard iPhone kmu rusak.

Jika pada layar iPhone muncul titik atau noda hitam. Ini kemungkinan disebabkan iPhone kamu pernah pernah tertekan oleh benda yang lebih berat.

Jika pada layar iPhone terapat background dengan cahaya putih, penyebabnya adalah film untuk backlight sudah pantas diganti. Jika diganti dengan barang non-ori, biasanya ini wajar terjadi setahun atau dua tahun ke depan lagi.

Untuk memperbaiki atau mengatasi layar iPhone bergaris dan berbayang kamu bisa lakukan sendiri bila berani. Langkah yang harus kamu lakukan adalah.
  1. Buka layar iPhone, memang beresiko – sebaiknya di bawa pada tukang servis handphone.
  2. Kamu harus melepaskan konektor LCD pada iPhone dan mencopot LCD-nya serta batrai iPhone.
  3. Bersihkan kabel penghubung ke LCS dengan sikat gigi yang berbulu lembut dengan pelan.
Selanjutnya kamu bisa memasang lagi kabel konektor dan batrai iPHone tersebut. Kemudian coba dinyalakan. Bila masih saja bergaris atau berbayang kamu bisa ulang membersihkan sekali atau dua kali lagi. Apabila tetap saja begitu maka artinya LCD iPhone kamu harus diganti. Untuk harga LCD iPhone kira-kira Rp 500ribu. Baca juga : Cara Mengatasi Layar iPhone Jadi Hitam.

Loading...

4 Responses to "Penyebab dan Cara Memperbaiki Layar iPhone Bergaris atau Berbayang"

  1. kalo misalkan masalahyan berkedip ngimana ya? ini aku pake iphone 5.. uda seminggu bergitu terus. ketika diturn on.. malah berkedip. tapi nga lama normal lagi..itu kenap ya?

    ReplyDelete
  2. Makasih atas solusinya bisa menambah pengetahuan mengenai kerusakan layar iphone dan memperbaikinya.

    ReplyDelete
  3. kalo layar lcd nya buram knp yah? sementara pake tiba-tiba layar buram

    ReplyDelete
  4. solusi yang bermanfaat sekali min...
    solder uap

    ReplyDelete