Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Makanan untuk Penderita Insomnia

Bila kamu menderita susah tidur atau yang trend disebut dengan insomnia tentu saja ini sedikitnya membuat kamu merasa kesal. Sebab meskipun sudah dengan keras berusaha untuk tidur tetapi tetap saja mata kamu tak bisa ditutup untuk beristirahat.

Akibatnya, di keesokan harinya, kamu punya aktifitas akan terganggu. Ya gitu deh di siang harinya kamu akan merasakan kantuk. Gimana gak bikin kesal coba.

Kali ini dari penelusuran petunjuk onlene dari beberapa sumber, ada beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi agat terhindar dari penyakit susah tidur. Selain bagi insomnia, makanan ini juga bagus dikonsumsi untuk meningkatkan kualitas tidur kamu lho!

Cherry. Merupakan jenis buah buahan yang dikenal memiliki kandungan melatonin. Zat melatonin ini berguna untuk pengaturan siklus tidur kamu. Bila kamu bisa konsumsi ini cherry secara teratur maka insomnia kelas teri sampai insomnia kelas kakap bisa berkurang. Bagi non-insomnia, percaya deh kualitas tidurmu akan meningkat setelah memakan buah cherry.

Sereal. Dikenal sebagai sumber karbohidrat kompleks. Ini sangat bisa membuat kualitas tidur kamu jadi sempurna. Untuk konsumsi sereal ini sebaiknya dilakukan 4 jam sebelum kamu tidur. Untuk menghindari penumpukan lemak, kamu bisa padukan dengan susu rendah lemak pada seria tersebut.

Kangkung. Nah untuk sayuran, bagi kamu pengidap insomnia sebaiknya memilih kangkung. Dengan konsumsi ini akan membuat kamu lebih cepat ngantuk.

Pisang. Kandungan magnesium dan kalium dalam pisang dikenal bisa membuat otot menjdi lebih santai. Kemudian, pisang juga bisa mencegah lapar, karena salah satu sebab kamu susah tidur adalah lapar.

Ubi Merah,
hampir sama dengan pisang. Kandungan kalium pada ubi merah bisa merangsang tubuh untuk tidur. Sebagai tips mengkonsumsi ubi merah kamu bisa coba dengan merebus atau memanggang ubi merah ini.

Teh Madu.
Untuk jenis minuman kamu bisa konsumsi teh yang dicampur madu. Tubuh akan terasa lebih santai. Nikmati ketika teh tersebut saat hangatnya. Disarankan meminum teh 2 atau 3 jam sebelum jadwal kamu tidur. Selamat mencoba.Baca juga: Cara Minum Kopi Agar Terasa Lebih Nikmat.

Loading...

0 Response to "Makanan untuk Penderita Insomnia"

Post a Comment