Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Kekurangan e-Cash Bank Mandiri dalam Pembayaran Online

Salah satu produk keuangan dari bank Mandiri adalah uang Elektronik atau dikenal dengan ecash Mandiri. E-Cash Mandiri ini memang dalam suatu sudut pandang bisa memberikan kemudahan bagi para nasabah. Misalnya bisa digunakan untuk transaksi belanja online, transfer ke rekening bank Mandiri lainnya ataupun melakukan penarikan tunai.

Tetapi meskipun demikian, tak ada yang sempurna. Ada beberapa kekurangan dari E-cash Mandiri ini. Berikut beberapa kekurangan (menurut kami) eCash Mandiri.

Tak Bisa Melakukan Banyak Transaksi dalam Waktu Berdekatan

Sistem transaksi, akan mengunakan OTP. Oles sebab itu kamu harus menunggu kode OTP terlebih dahulu.

Bila selesai dengan satu transaksi maka kamu harus menunggu beberapa menit kemudian untuk melakukan transaksi baru. Ya, menunggu. Bila kamu ingin bertransaksi banyak dan cepat, ini sangat menguras waktu. (jeda antar transaksi biasanya 15 menit, bila tetap dilakukan transaksi ke dua maka yang masuk adalah OTP untuk transaksi pertama).

Berlaku Kode OTP hanya 15 Menit

Ketika melakukan transaksi dan meminta kode OTP. Kode tersebut hanya berlaku selama 15 menit. Setelah 15 menit kode tersebut akan expired.

Masalahnya, terkadang bila jaringan seluler tidak stabil. SMS lagi musim pending. Transaksi akan sulit dilakukan.

Menyedot Pulsa ketika Menerima kode OTP

Untuk bisa menerima kode OTP, kamu harus memiliki pulsa di nomor yang terdaftar pada SMS Banking. Untuk sekali penerimaan kode OTP, pulsa akan dipotong secara otomatis Rp 550.

Kamu bisa bayangkan bila kamu melakukan transaksi 10 kali dalam sehari. Lumayan juga untuk beli es cendol. Lalu apa yang terjadi bila nomor sms Banking tak memiliki Pulsa. Sederhana saja, SMS yang berisi kode OTP tidak akan masuk.

Demikian beberapa kekurangan dalam menggunakan e-cash dariBank Mandiri. Namun, sejatinya menurut kami berlakunya kode OTP 15 Menit tersebut demi alasan keamanan transaksi kamu. Terkait: Cara Aktivasi Kartu ATM Debit Bank Mandiri Online.

Loading...

0 Response to "Kekurangan e-Cash Bank Mandiri dalam Pembayaran Online"

Post a Comment