Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Petunjuk Spek dalam Pembelian Smartphone Baru

ponsel android, hp android terbaru dibawah 1 juta
Menjamurnya produk Android telah sama sama kita kenal di pasaran ponsel dan tablet. Khusus untuk ponsel, maka tak asing dan bisa dibilang, Sistem Operasi Android telah menjadi basis utama ponsel ponsel keluaran terbaru.

Kamu juga tentunya tak ingin ketinggalan jaman dong ya. Pastinya kamu ingin punya ponsel Android terbaru, baik bagi yang pertama akan menggunakan Android ataupun bagi yang mau mengganti ponsel lamanya. Agar tak kecewa terhadap merk ponsel nanti yang akan kamu beli, maka sebelum membeli ponsel Android kamu harus pertimbangakan hal berikut ini.

Prosessor Yang digunakan

Apapun jenis handphone nantinya, prosessor ini berperan seperti otak pada manusia. Dengan prosessor berkemampuan tinggi tentu akan membuat performa smartphone kamu akan lebih oke. Sebenarnya untuk memilih prosessor disesuaikan saja dengan kebutuhan kamu. Misalkan jika ponsel lebih digunakan untuk bermain game, disarankan memilih Processor Qualcomm Snapdragon 617, Samsung Exynos 7 Octa Series atau HiSilicon’s Kirin 935.

Sedikit tambahan untuk para gamers juga perhatikan GPU. Karena ini menyangkut dengan grafis pada video dan game yang ditampilkan. Dikutip dari androidcentral(dot)com menyatakan untuk sekedar main game disarankan menggunakan Samsung Galaxy 7 yang menggunakan Processor Exynos 8890.

Jika diluar nge-game. Sebenarnya processor tak terlalu menjadi permasalahan. Hanya saja ini akan membantu Kamu untuk menggunakan multitasking pada handphone-mu ketika menggunakan spek processor yang lebih baik.

RAM/Memory

Random Acces Memory atau dikenal dengan RAM merupakan factor berikutnya yang penting dalam performa smartphone mu. RAM ini bukanlah kapasitas kemampuan menyimpan seberapa banyak data. Lebih tepatnya adalah RAM ini memory yang digunakan ketika Aplikasi dijalankan.

RAM yang tinggi juga akan membantu Kamu untuk melakukan multitasking pada smartphone. Ibaratnya, KAlau kamu punya data di lemari (anggap sebagai memori penyimpanan/ROM) maka RAM ini ibarat meja. Kamu membuka data di atas meja. Apabila meja yang digunakan semakin luas maka tentu akan mempermudah kamu untuk melihat data. Apabila kamu membeli smartphone berbasis Android, disarankan membeli RAM minimal 2GB.

Screen atau Layar

Untuk urusan layar ini memang tak bisa dipaksakan. Apalagi tentang ukuran layar. Di sesuaikan saja dengan seberapa butuhnya kamu.

Pilihlah layar kecil <4,5 inc untuk smarphone yang sering dibawa agar mudah di bawa di kantong.

Pilihlah layar sedang 4,5 inc-5,4 inc untuk kebutuhan email dan membaca. Selanjutnya untuk ukuran layar besar di atas 5,4 inc untuk bermain game atau digunakan untuk membantu pekerjaan.

Selain itu Resolusi layar juga harus diperhatikan. Pilih resolusi layar yang tinggi agar gambar yang ditampilkan lebih baik.

Ruang Penyimpanan

Disarankan untuk membeli sebuah ponsel Android dengan kapasitas internal memori di atas 8 GB. Karena jika terlalu kecil, maka kamu tak akan terlalu leluasa menyimpan file.

Kemudian untuk tambahan ruang penyimpanan kamu bisa menggunakan Micro SD Card. Atau kartu memori ekternal. Anda bisa menambahkan sesuai kebutuhan Anda, mulai dari 2 GB sampai 32 GB. Jika memang butuh banyak ruang penyimpanan kamu bisa menggunakan sebuah ponsel Android yang mendukung Micro SD 128 GB.

Kualitas Kamera

Ini kembali pada kebutuhan kamu dalam membeli smartphone. Jika digunakan untuk pengambilan gambar, selfie, pembuatan video, sebaiknya pilih smartphone dengan kamera ber-pixel besar. Hal ini akan menjadi penentu kualitas foto dan membantu foto tidak pecah ketika di zoom.

Daya Tahan Baterai

Daya tahan baterai ini diukur dalam satuan mAh. Kamu bisa lihat batrai ponsel kamu sekarang, berapakah mAh? Semakin besar mAh maka batrai tersebut akan semakin banyak menampung daya. Sangat disarankan memilih ponsel dengan kemampuan/ ukuran batrai di atas 3000 mAh. Agar nanti kamu tidak terlalu bergantung pada colokan.

Loading...

0 Response to "Petunjuk Spek dalam Pembelian Smartphone Baru"

Post a Comment