Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Faktor Penyebab Buta Warna Selain Keturunan

Kamu ikut tes polisi, ikut tes penerimaan pekerjaan tertentu bahkan mau bikin SIM ditolak karena alasan buta warna? Hmm Apa sih itu buta warna?

Buta warna adalah jenis penyakit dimana si penderita tak bisa mengidentifikasi jenis warna yang ditampilkan. Jenis penyakit ini dikenal sebagai penyakit turunan. Namun secara logisnya, ini tidak sepenuhnya karena faktor keturunan. Sebab jika ini penyakit adalah penyakit turunan artinya Adam-Hawa pasti memiliki riwayat buta warna, secara kita adalah turunan mereka.
cara mudah lulus tes buta warna
Dari sebab demikian, benarlah adanya. Penyebab buta warna tak selalu tentang turun temurunan. Ada sejumlah faktor lain yang menjadi sebab seseorang menderita buta warna. Salah satunya adalah penderita glukoma atau terjadinya tekanan pada syaraf penglihatan. Ini disebut memiliki pengaruh besar dalam mengidentifikasi warna kuning dan biru. Kesulitan identifikasi inilah yang menjadi faktor penyebab buta warna salah satunya.

Faktor lain penyebab buta warna selain keturunan adalah riwayat degenarasi makula serta diabetes retinapati. Ke dua hal ini menjadi penyebab rusaknya retina sehingga berpengaruh besar pada penerimaan warna oleh mata. Pada degenerasi Makula, terjadi rusaknya sel khusus pada makula retina, dimana bagian ini berada di belakang mata yang memilii fungsi untuk mengidentifikasi cahaya serta penguraian cahaya menjadi warna.

Bahkan pada tingkat lanjut diusia tua. Degenerasi Makula ini bisa menyebabkan buta. Adapun penyebab degenerasi makula rusak ini adalah karena kebiasaan mer0k0k, obesitas, hipertensi dan konsumsi obat yang salah. Misalnya untuk obat jenis antibiotik, anti psikotik , myambutol.

Beberapa jenis penyakit lain juga disebut sebagai biang terjadinya buta warna. Sebut saja Multiple Skelerosis, Alzheimer, Parkinson dan Katarak.

Memang untuk para penderita buta warna sangat sulit untuk disembuhkan. Namun untuk keperluan tertentu mungkin kamu bisa mengakalinya. Contohnya, Bagaimana cara lolos tes pembuatan SIM untuk penderita buta warna? Nah untuk hal ini kamu bisa ganti hafalan warna, merah – kuning – hijau menjadi atas tengah bawah. Lagian sih kalau Cuma untuk bikin SIM, yang penting duit masbro! Baca juga : Kelebihan Memiliki Hidung Pesek secara Ilmiah

Loading...

0 Response to "Faktor Penyebab Buta Warna Selain Keturunan"

Post a Comment