Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Resign Pekerjaan Yang Baik dan Sopan

Jika Anda berniat resign dari pekerjaan Anda sekarang karena alasan apapun. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Ini ditujukan agar kedepannya tak ada masalah yang timbul setelah tidak bekerja lagi di tempat tersebut.

Pemberitahuan Bahwa Mengundurkan Diri

Sebelum resign sebaiknya berbicaralah dengan atasan Anda. Beritahu bahwasanya Anda akan mengundurkan diri. Berikutnya berikanlah surat resmi pengunduran diri. Penting untuk diperhatikan bahwasanya anda harus mematuhi semua aturan mengenai resign di tempat Anda bekerja. Misalnya, ada aturan bahwa harus memberitahukan pengunduran diri 30 hari atau dua bulan sebelumnya. Pahami hal tersebut dan jalankan dengan baik.

Tinggalkan Ruang Kerja dengan Bersih

Bila kamu bekerja dan memiliki ruang kerja. Pastikan ditinggalkan dalam keadaan bersih. Cek barang pribadi Anda, file atau email pribadi yang masih dalam keadaan log in. Anda juga harus memastikan aset yang punya perusahaan dalam keadaan baik ditinggalkan.

Serah-Terima Aset Kantor

Ketika bekerja tentu ada yang diberikan kantornya laptop, atau barang lain berupa aset perusahaan yang mendukung kinerja . Ketika mengundurkan diri, lakkan serah terima tersebut dengan jelas. Misalnya serah terima dengan pengganti di posisimu. Hal lain yang penting dilakukan untuk penggantimu jika telah ada, adalah memberitahukan gambaran tugas kamu di kantor tersebut.

Proses Resign di Kantor

Walaupun tak sama di semua kantor, proses pengunduran diri di kantor umumnya akan mengikuti alur seperti berikut.

Interview HRD mengenai alasan pengunduran diri atau kenapa Anda resign.

Setelah resign mintalah surat pengalaman kerja yang nantinya sangat berguna untuk melamar pekerjaan baru. Untuk hari terakhir pamitan pada atasan, bagian HRD dan rekan kerja. Oops jangan lupa jika ada hutang atau sejenisnya silahkan diselesaikan dengan baik.

Loading...

0 Response to "Cara Resign Pekerjaan Yang Baik dan Sopan"

Post a Comment