Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Minum Kopi Agar Terasa Lebih Nikmat

foto cewek cantikminum kopi
Hey Buat kamu pencinta kopi. Bagaimana sih cara menikmati kopi agar terasa lebih nikmat? Hmm kebanyakan orang menikmati kopi dipagi hari dan saat saat santai bukan? Bila ditanyakan kenapa kopi itu nikmat di pagi hari, sederhana saja, mungkin karena kebiasaan.

Terlepas dari semua itu, ada sebenarnya beberapa tips untuk merasakan kenikmatan kopi agar lebih joss. Berikut beberapa kebiasaan yang bisa membuat kamu akan menikmati kopi lebih dari biasanya.

Minum Kopi sebelum jam 10 Pagi. Kenapa disarankan meminum kopi sebelum jam 10 pagi? Karena pada waktu tersebut hormon kortisol berada pada level paling rendah. Hormon tersebut puncaknya 3x sehari yakni pada jam anatra 8 dan 9, antara jam 12 dan 1 siang dan antara jam 5 sampai 6 sore. Jadi pada saat tersebut adalah waktu yang tepat untuk konsumsi kopi. Karena saat kortisol pada posisi rendah, orang cendrung agak ‘kurang bahagia’ . Dengan ditemani kopi tentu ini akan buat kamu lebih bahagia.

Minum kopi sebelum istirahat siang agar lebih segar. Tahukah kamu, sebenarnya dengan minum kopi saja masih kurang efektif untuk mengembalikan kesegaran kamu di siang hari ketika lelah. Apalagi menghindari kantuk. Disarankan para ahli untuk tidur siang sebentar dan menikmati kopi terlebih dahulu. Kamu minum kopi, lalu langsung tidur siang selama 30 menit. Bangunnya kamu pasti segar lagi. Kenapa demikian, karena setelah dikonsumsi kafein pada kopi akan aktif 30 menit kemudian. Jadi kamu minum dan tidur, ketika bangun kamu akan merasakan efek kafein dan disertai dengan kesegaran pas bangun tidur siang sejenak.

Kopi lebih nikmat tanpa susu, gula dan krim yang berlebih. Hmm mungkin ini selera sebagian orang ya. Tetapi pada dasarnya kopi polos tentu akan lebih terasa kopi-nya. Dengan mencampurkan dengan krim, gula dll. Disini kopi telah bercampur dengan rasa lain. Pada efeknya tentu ini juga akan menambah kalori dan lemak pada tubuh kamu.

Harus Tahu Kandungan Kafein Kopi.
Toleransi aman bagi seorang mengkonsumsi kafein adalah 400 miligram. Oleh karena itu seharusnya kamu tahu berapa kadar kafein di kopu yang kamu konsumsi. Bila terjadi konsumsi kafein berlebih maka kamu bisa tersertang sakit perut, gemetaran, insomnia dan detak jantung tak stabil. So, Keep Drinking, Keep Safe! Jangan pakai kopi Sianida ya!! Biar kamu tahu baca juga nih : Apa itu Sianida?

Loading...

0 Response to "Cara Minum Kopi Agar Terasa Lebih Nikmat"

Post a Comment