Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Mengatasi iPhone Nyala Sampai Logo Apple Saja

Salah satu topik yang sering menjadi masalh bagi user iPhone adalah ketika iPhone dinyalakan yang keluar hanya sampai layar hitam dan logo apple saja. Bial kamu mengalami hal seperti ini mudaha-mudahan cara di bawah inibisa membantu nantinya.
iPhone layar hitam, iPhone layar bergaris, masalah layar iphone
Permasalahan seperti ini biasanya terjadi pada perangkat yang telah di-apa-apain. Ketika dinyalakan, yang tampil hanya logo apple dan kamu stuck di situ aja. Kamu tak bisa akses ke Home.

Kemungkinan penyebab iPhone layar hitam dengan logo Apple saja adalah salah install aplikasi. Misalnya kamu install banyak banget aplikasi atau kamu install aplikasi yang tak sesuai dengan verifikasi iOs yang kamu gunakan. Apapun sebabnya, berikut cara mengatasi iPhone Boot Loop atau hanya layar hitam dan logo apple saja.

Dengan Hard Reset Perangkat

Apapun jenis perangkatmu baik iPhone, iPod ataupun iPad, kamu bisa reset. Cara reset iPhone adalah dengan tekan dan tahan POWER+HOME bersamaan beberapa saat sampai gambar Apple muncul. Saat itu terjadi kamu tekan tombol Volume atas. hingga ada uncul Springboard. Buka Cydia dan kemudian hapus aplikasi yang kamu install terakhir kali. Karena kemungkinan penyebabnya adlah ini.

Restore iOS Perangkat iPad, iPhone dan iPod

Jika cara di atas tak menjadi solusi. Berikutnya kita gunakan cara restore iPhone. Langkah yang harus dilakukan adalah,

  1. HOME+POWER ditekan dan tahan sampai ponsel mati.
  2. Sambungkan USB pada iPhone dan aktifkan iTunes
  3. Tekan HOME+POWER dalam waktu 10 detik kemudian POWER dilepaskan tetapi tangan tetap meneka HOME selama 10 detiklagi. Nanti kamu akan dapatkan sebuah jendela pesan.
  4. iTunes secara otomatis akan restore ponsel kamu ke firmware original.
  5. Jika selesai proses restore maka iPhone akan reboot dengan sendirinya. Saat iPhone nyala akan ada pilihan untuk Back Up. Kamu bisa pilih ini sebagai upaya menjaga data yang telah ada diponselmu.
  6. Proses ini akan memakan waktu kuang lebih 3 jam. Bila selesai, iPhone kembali akn di reboot. Setelah nyala maka coba aktifkan kembali ponsel tersebut.
Demikianlah langkah mudah mengatasi layar iPhone hitam dan hanya tampil lambang Apple saja. Semoga tutorial ini bisa membantu banyak. Baca juga: Cara Mengatasi iPhone Disable/Nonaktif

Loading...

0 Response to "Cara Mengatasi iPhone Nyala Sampai Logo Apple Saja"

Post a Comment