Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Mengatasi iPhone Disable/Nonaktif

Bila salah dalam penggunaan pemilik iPhone atau iPad nanti akan mendapatkan perangkat iOS tersebut dalam kondisi ‘disable’ atau ‘non aktif’. Hal ini akan membuat panik pastinya. Nah ini biasaya terjadi ketika kmau memasukkan pass code yang salah pada perangkat iOS.

Jika mengunakan iOS 8, hal tersebut terjadi saat 6x berurutan memasukkan pass code yang salah. Hasilnya Your Device is Disable. Cara memperbaiki iPhone Disable ini sebenarnya cukup mudah.

Anda hanya perlu sabar, dan tunggu beberapa saat. Setelah itu nanti juga akan aktif dan silahkan masukkan Passcode yang benar. Lalu masalahnya, bagaimana jika lupa Passcode iPhone, atau bagaimana cara membuka iPhone yang lupa Passcode. Cara terbaik yang kami ketahui adalah sebagai berikut,

Dengan Menggunakan Find My iPhone

Cara ini dilakukan sebenarnya dengan memanfaatkan layanan dari iCloud. iCloud yang berfungsi sebagaipencadangan data juga bisa digunakn untuk melacak iPhone yang hilang. Fungsi iCloud yang jarang diketahui adalah untuk format ulang iPhone atau iPad kamu.

Harus digaris bawahi, penggunaan cara ini bisa dilakukan bila aplikasi Find My iPhone. Untuk cek aktif atau tidaknya Find My iPhone di perangkat, kamu bisa cek di https://www.icloud.com/#find. Dihalaman tersebut akan ada tempat sign in. Masukkan ID Apple dan Password milik kamu.

Apabila telah masuk, kemudian pilih menu ‘All Device’. Posisi menu ini ada di bagin bilah atas. Selanjutnya pilih perangkat yag ingin di reset tersebut. Selanjutnya kamu tinggal klik ‘Erase’. Semua data di iPhone termasuk Passcode akan hilang. Perangkat kamu akan ‘seperti baru’ tampilannya. (bukan tampilan fisiknya). Perlu diperhatikan disini, bila perangkat kamu sudah pernah jailbreak, jangan melakukan cara ini. Resikonya, perangkat tak akan bisa dihidupkan lagi. Terkait: Cara Mencadangkan File dan Menghapus File di iCloud.

Dengan Recovery Mode

Pilihan ke dia degan menggunakan iTunes yang ada pada komputer. Langkah yang harus dilakukan adalah

1) Matikan perangkat iPhone tadi. Lalu tap dan tahan tombol Home. Hubungkan perangkat dengan komputer menggunakan kabel usb (tombol Home tetap ditahan ketika menghubungkan perangkat dengan komputer). Tetap tahan sampai muncul gambar iTUnes beserta USB. Saat itu kamu bisa lepas tap pada Home.

2) Lalu pilih Recovery [nama perangkat]. Otomatis iTunes kan mengunduh ipsw dari server iOS.

3) Berikutnya kamu akan diminta mengatur perangkat. Pilih ‘ Set Up as New iPhone’. Atau juga bisa pilih Restore from iTunes back up.

Jika proses telah komplit, segera cabut iPhone. Lalu coba nyalakan kembali perangkat kamu.

Loading...

1 Response to "Cara Mengatasi iPhone Disable/Nonaktif"