Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Membuat Lilin Aromaterapi

lilin aroma terapi murah, harga lilin aroma terapi
Buat kamu yang suka dengan aroma terapi, ya pasti sudah pernah dong menikmati lilin tersebut. Sekarang buat kamu yang ingin membuat lilin aroma terapi atau penasaran bagaimana cara membuat lilin aroma terapi. Kamu harus baca caranya di bawah ini.

Bahan Pembuat Lilin Aroma Terapi

Minyak Essential atau Essential Oil. Ini adalah bagian yang sangat vital dlam pembuatan lilin aromaterapi. Oil Essential adalah ekstrak dari rempah, kayu atau bunga-bunga-an. Masing asing aroma tentu mengandung khasiatnya masing-masing. Tapi kamu musti hati hati beli oil essential tersebut karena kamu bisa dapat minyak yang palsu. Penggunaan oil essential yang palsu akan merugikan kamu sendiri. So , hati hati ya memilih minya esensialnya. Belilah di apotek yang terpercaya.

Parafin Blok. Parafin blok merupakan bahan yang digunakan untuk membuat lilin. Bentuknya seperti batangan bewarn putih. Memiliki corak corak kristal.

Stearin. Kegunaan stearin adalah untuk menjadikan keras parafin blok yang udah dicairkan. Bentuk Stearin ini seperti serbuk serbuk.

Pewarna. Ini pilihan saja, Kamu bisa gunakan pewarna lilin khusus. Agar lebih menarik warna lilinnya. Kita nantinya juga butuh Air.

Alat yang perlu kamu persiapkan adalah: Panci, Kompor, Stainless mug, Pengaduk berbahan kayu, Cetakan atau bisa menggunakan gelas kaca yang agak tebal, dan benang kasur sebagai sumbu lilinnya.

Cara Membuat Lilin Aroma terapi

Panaskan air hingga mendidih dalam panci. Sementara itu masukkan 0,5 kg parafin blok dalam stainless mug. Stainless Mug dimasukkan kedalam panci air mendidih agar meleleh, hati hati jangan sampai air memasuki stainless mug dan bercampur dengan parafin.

Pada parafin yang meleleh tambahkan juga 5 gram stearin dan zat pewarna secukupnya. Aduklah dengan pengaduk. Kamu sekarang mempersiapkan cetakan.

Pada cetakan letakkan benang kasur sebagai sumbu lilin. Kemudian angkat stainless mug yang berisi campuran parafin tersebut dan tuangkan parafin pada cetakan. Setelah itu masukkan oil essential .

Disini kamu harus hati hati ya. Parafin tolong dijauhkan dari api. Jika tidak, buahayaaloh.

Loading...

1 Response to "Cara Membuat Lilin Aromaterapi"

  1. wah jadi tertarik buat bikin lilin aromaterapi sendiri.. bisa bikin wangi yg saya suka hehe. makasih infonya!

    ReplyDelete