Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Hapus Kontak di iPhone, iPad dan iPod

menghapus kontak iphone sekaligus banyak
Bila nanti kamu menemukan kontak di ponsel dengan sistem operasi iOS seperti iPhone terlalu banyak, maka kamu harus merapikannya. Ini berhubungan dengan kebaikan kamu juga, karena semakin rapi kontak di smartphone, semakin mudah kamu akan menghubungi seseorang nantinya.

Ketika merapikan kontak, pasti ada kontak yang akan kamu hapus. Sebab kontak tersebut mungkin sudah tidak aktif lagi. Untuk itu berikut cara menghapus kontak pada iPhone baik secara bersama-sama atau satu-satu.

Cara Menghapus kontak di iPhone Manual satu-satu

Untuk melakukan ini kamu harus buka aplikasi Contacts pada iPhone atau perangkat iOS lainnya. Sekarang carilah seseorang yang akan kamu hapus kontaknya. Pilih EDIT dan geser layar kebawah.

Dibagian bawah kamu akan menemukan ‘Delete Kontak’. Sekarang itu kontak sudah tidak ada lagi di iPhone, iPad atau iPod mu.

Cara Menghapus Banyak kontak di iPhone, iPad dan iPod

1) Menggunakan Smart Merge. Menghapus banyak kontak sekaligus di iPhone atau perangkat iOS lainnya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Kamu bisa menggunakan aplikasi Smart Merge (aplikasi bisa dicari di Appstore).

Kegunaan aplikasi Smart Merge ini adalah untuk menghapus banyak kontak sekaligus serta menemukan kontak yang double di ponsel mu. Setelah aplikasi ini di download di Appstore lalu pilihlah bagian menu Contacts – All Contacts. Kamu bisa lihat gambar pensil pada bagian atas kanan. Sekarang tandai kontak manasaja yang akan dihapus. Jika selesai menandai, berikutnya pilih gambar tong sampah ya.

2) Menghapus kontak dari iCloud.
Pilihan berikutnya kamu bisa hapus kontak iPhone dari akun iCLoud. Ini bisa dilakukan bila kamu memang mencadangkan data kontak di iCloud.

Pertama kamu login di iCloud.com. Bila telah terlihat daftar kontak di bilah kiri. Pilih kontak yang akan dihapis. Lalu pilih ‘Command’ di keyboard Mac. Selanjutnya kamu tinggal pilih Delete.

3) Menghapus kontak di iCloud pada iPhone.
Cara ini akan menghapus seluruh kontak yang ada di akun iCloud kamu, jadi pastikan kamu telah mencadangkan kontak yang dianggap penting. Caranya : Settings – iCloud. Geser layar ke bawah.

Kamu akan temukan ‘Contacts’ dan pilih non-aktifkan bagian warna hijau disampingnya. Kemudian dipilih DELETE FROM MY IPHONE.

Ok itulah tutorial beberapa cara menghapus kontak pada iPhone, iPod dan iPad. Gunakan cara sesuai kebutuhan kamu dan yang kamu anggap lebih mudah. Baca juga: iPhone tak Bisa Di Cas (Charge)? Lakukan Ini.

Loading...

0 Response to "Cara Hapus Kontak di iPhone, iPad dan iPod"

Post a Comment