Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Cek Kondisi iPhone Bekas Bagus atau Tidak

harga iPhone seken, iPhone bekas
Salah satu perbedaan iPhone dengan ponsel lainnya adalah harga. Harga iPhone bisa dibilang masuk dalam kategori mahal. Tentu, jika memiliki keinginan, tak selamanya bisa dibeli dalam unbox alias baru. Mungkin dengan kondisi keuangan memaksa kamu harus beli iPhone dalam kondisi second hand.

Meskipun harga second-hand juga agak mahal. Bukan berarti tak banyak yang membeli iPhone dalam kondisi Second-hand. Tapi hati-hati ketika membeli iPhone seken. Terkadang barang tersebut telah mengalami kerusakan yang tak terlihat, akibatnya kamu akan kecewa nantinya setelah membeli iPhone. Untuk itu ada beberapa tips dari Petunjuk Onlenebagi kamu yang ingin membeli iPhone Seken yang bagus. Inilah dia hal yang harus diperhatikan ketika membeli iPhone Seken.

Cek Body secara Keseluruhan dan versi iOS yang terpasang. Ini mungkin tak terlalu susah, kamu bisa lihat dengan teliti bagian iPhone yang lecet dan lain sebagainya. Untuk pengecekan iOS bisa dilihat dengan cara SETTINGS – GENERAL – ABOUT. Kemudian kamu jugaharus periksa tombol volume, tombol home dan tombol power pada iPhone bekas tersebut.

Cek Kekuatan Sinyal. Sebelum melakukan transaksi jual beli iPhone bekas, kamu harus coba masukkan kartu SIM pad iPhone tersebut. Apakah iPhone tersebut bisa menerima sinyal dengan baik atau tidak.

Coba Gunakan untuk Menelepon dan Periksa headphone. Ini untuk mengetahui kualitas suara yang dihasilkan iPhone. Begitu jugauntuk headset/headphone. Kamu harus tahu dan memastikan bahwasanya tempat colok headset masih dalam kondisi bagus.

Periksa iTunes dan Battery Charge. Selanjutnya jika memungkinkan kamu coba periksa dengan laptop. Apakah bisa Sync /Charge Cable. Pastikan nanti iPhone kamu bisa terdeteksi oleh iTunes.

Periksa Wifi, GPS dan Loudspeaker. Wifi dan GPS merupakan hal penting pada iPhone. Apalagi GPS ini akan membantu mengidentifikasi posisi lokasi kamu. Terlebih nanti jika ingin menggunakan fitur Find My iPhone.

Periksa Kamera. Kamu harus coba kamera depan dan kamera belakang dulu. Gunakan untuk memotret dan mengambil video. Pastikan kualitas suara dan hasil jepretan benar benar bagus dan sesuai dengan keinginanmu.

Periksa Screen LCD
. Kamu bisa mengets ini dengan browsing menggunaka Safari. Kemudian, coba tampilan landscape, setting kecerahan layar dari paling gelap sampai paling terang. Jangan lupa tampilan saat digeser. Bila ditemukan warna kurang merata seperti ada backlight atau white light sbaiknya batalkan saja membeli iPhone tersebut.

Periksa garansi di situs resmi Apple. Kamu bisa kunjungi Selfsolve.apple. Sebelumnya kamu lihat dilu IMEI, serial number iPhone tersebut. Cara cek IMEI iPhone adalah SETTING-GENERAL-ABOUT. Nomor tersebut dimasukkan pada situs di atas. Kamu akan tahu apakah iPhone tersebut masih dalam garansi atau tidak.

Apabila kamu cocok dengan iPhone tersebut, jangan lupa. Reset ulang ID Apple di iPhone tersebut. Kamu harus gunakan ID Apple kepunyaanmu sendiri. Terkait : Cara Reset ID Apple. Sekian beberapa tips untuk membeli iPhone bekas. Semoga bisa menjadi bahan pertimbanganmu ketika membeli iPhone nantinya.

Loading...

1 Response to "Cara Cek Kondisi iPhone Bekas Bagus atau Tidak"

  1. bekas juga biasanya masih pada bagus asal terawat

    ReplyDelete