Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Bayar BPJS Melalui Mandiri Online dan SMS Banking

Apa untungnya Bayar BPJS melalui Mandiri Online? Hmmm kamu bisa jawab sendiri dong. Kamu tak harus keluar rumah, terus apalagi kalau bayar via Indo/Alfa maka kamu akan kena biaya administrasi.

Nah untuk peserta BPJS dan nasabah bank Mandiri, sudah jamannya buat kamu sekarang bayar BPJS melalui Mandiri Online. Tentu saja kamu harus aktif dulu sebagai nasabah bank Mandiri yang memakai Mandiri Online (Internet Banking Mandiri).

Bayar BPJS Kesehatan dengan Mandiri Online Menggunakan HP Android

Langkah untuk Membayar BPJS dengan Mandiri Online via HP sebagai berikut,

Kamu masuk pada aplikasi Mandiri Online di ponsel. Atau jika ingin menggunakan PC sama, kamu harus log in dengan user id dan Pin yang kamu punya.

Kemudian pilih menu Pembayaran – dilanjutkan dengan memilih Asuransi.

Di sini ada beberapa jenis asuransi yang bisa kamu bayarkan sebenarnya. Kamu bisa pilih asuransi mana yang kamu ikuti. Untuk sekarang kita ambil BPJS Kesehatan Keluarga saja.

Kemudian input nomer Virtual Akun dan tambahkan sebagai No Baru. Sekarang kamu bisa Konfirmasi dan pilih Lanjut.

Pada langkah akhir kamu akan diminta MPIN atau Pin transaksi SMS Banking. Bila semua data kamu benar maka akan datang notifikasi bahwa transaksi telah sukses dilakukan.

Pada pembayaran periode berikutnya kamu tak usah input nomer Virtual Akun lagi. Sebab ini telah tersimpan. Kamu cukup memilih Pembayaarn – Asuransi – BPJS Kesehatan Keluarga.

Untuk membuktikan apakah pembayaran kamu sukses dilakukan atau belum. Kamu bisa cek tagihan BPJS Kesehatan yang kamu punya. Sebab bila tidak nanti kamu tercatat sebagai penunggak kalau bayarannya tak masuk. Resiko-nya kamu akan kena denda oleh BPJS Kesehatan. Terkait: Cara Cek Tunggakan Tagihan BPJS Kesehatan.

Bayar BPJS Kesehatan Melalui Mobile Banking Mandiri

Berikutnya, kamu juga bisa bayar tagihan BPJS Kesehatan melalui Layanan Mandiri Mobile. Langkah untuk bayar BPJS Kesehatan melalui Mandiri Mobile adalah.
Tampilan Aplikasi Mobile Banking Mandiri
Buka Aplikasi mandiri Mobile di ponsel kamu. Kemudian pilih menu Bayar – Asuransi.

Kemudian pilih kotak BPJS Kesehatan Keluarga. Setelah itu kamu bisa masukkan nomor Virtual Account Pembayaran. Nomor Virtual Account ini adalah “ Buang dua nol di depan nomor peserta BPJS dan ganti dengan 89888”. Baca juga: Cara Mengetahui Nomor Kartu BPJS yang Lupa atau Hilang

Lalu kamu bisa pilih mau bayar untuk berapa bulan. Lanjut, kamu harus cek ulang apa data telah sesuai. Kalu sudah kemudian silahkan masukkan PIN SMS Banking Mandiri dan Okay selesay.

Dalam beberapa kasus kadang ada Error saat Bayar BPJS Kesehatan. Ini mungkin disebabkan akrena ada kesalahan data yang kamu masukkan.

Loading...

0 Response to "Cara Bayar BPJS Melalui Mandiri Online dan SMS Banking"

Post a Comment