Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Bahaya Mengucek Mata

perawatan mata
Bahaya Mengucek Mata- Siapapun kamu pasti pernah mengucek mata bukan? Dengan alasan apapun jawabannya pasti pernah. Contohnya ketika mata terasa gatal, ngantuk, kelilipan dan berbagai alasan lainnya. Secara refleks kamu pasti mengucek matamu.

Tahukah kamu bila kebiasaan tersebut harus kamu hentikan. Kenapa dilarang mengucek mata? Berikut beberapa alasan yang yang menjadikan mengucek mata ini sangat dilarang secara medis.

Dari kebiasaan kamu mengucek mata, mata kamu beresiko teriritasi. Selain itu ini akan menjadi penyebab otot mata kamu menjadi lemah.

Diungkapkan oleh Profesor Charles Mc Monnies, seorang ahli dari UNSW School of Optometery and Vision Science bahwasanya Mengucek mata dengan posisi kepala di bawah ataupun tidur dengan wajah menempel di bantal, ataupun saat berolahraga renang merupakan aktifitas yang menekan otot mata bekerja meningkat.

Ketika mata kamu tersentuh, tekanan pada bagian kelopak mata akan meningkat. Oh iya ermasuk juga cahaya lampu yang silau juga bisa meningkatkan tekanan pada mata, namun tekanan tersebut tak separah apabila kamu mengucek mata.

Disebutkan bahwasanya, mengucek mata ini memberikan tekanan sangat keras pada otot mata. Perbandingannya hingga lima kali lipat dibanding tekanan mata norma seharusnya pada mata.

Efeknya jika mata terlalu sering mendapatkan tekanan adalah kamu akan menderita glukoma. Untuk kapasitas rendah jangka pendek bisa rabun jauh dan kapasitas jangka waktu lama bisa bisa buta loh. Ini disampaikan langsung oleh Profesor Charles di atas (bukan Charlesnya X-Men ya!)

Lalu apa yang harus dilakukan ketika mata terasa gatal? Solusinya adalah dengan mengusap saja bagian yang gatal dengan tisue. Mata diusap dengan lembut menggunakan tissue. Ya tujuannya itu tadi agar tekanan pada mata tak terlalu kuat.

So, sekarang kamu sudah tahu bukan? Jadi apabila mata terasa gatal, biasakanlah jangan mengucek. Apalagi dikucek sampai mata memerah. Waduh bahaya men bahaya!

Oh iya satu lagi khusus buat para cewek, kalau mata kamu terasa gatal dan kamu lupa bahwasanya kamu pakai eyeliner. Wah, barabe deh urusannya girls! Jika kamu tak percaya silahkan dicoba deh. Baca juga : Kebiasaan Makan Buah Begini, Tidak Benar!

Loading...

0 Response to "Bahaya Mengucek Mata"

Post a Comment