Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Mengetahui Kelas BPJS Kesehatan

Peserta BPJS Kesehatan adalah manusia biasa yang bisa saja lupa. Atau memiliki keterbatasan pengetahuan karena sesuatu dan lain hal. Namun lupa dan tidak tahu tersebut bisa di atasi. Salah satu contohnya lupa atau tidak tahu kelas BPJS yang diambil. Mungkin karena ikut-ikutan saja, orang BPJS kita juga BPJS.

Pertanyaan lain mungkin ada teman membayar BPJS dengan jumlah sekian. Sementara kita membayar dengan jumlah yang lebih mahal. Perbedaan pembayaran iuran BPJS Kesehatan ini salah satunya dipengaruhi oleh kelas keanggotaan BPJS Kesehatan Anda. Untuk itu Anda harus tahu anda termasuk peserta BPJS Kesehatan kelas Apa? Bagaimana Cara mngetahuinya? Berikut cara mengetahui kelas BPJS Kesehatan.

Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan. Pertama dengan mengecek langsung di website resmi BPJS Kesehatan. Cara Cek kelas BPJS Kesehatan ini sama dengan mengecek iuran BPJS Kesehatan. Anda bisa baca pada artikel kami terkait: Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan
nomor sms bpjs kesehatan, asuransi murah
Nomor Gateway BPJS Kesehatan
Cara Paling mudah untuk Mengetahui kelas BPJS Kesehatan ini adalah dengan melalui SMS. Cukup mudah dilakukan. Selain bisa akses informasi status kelas,juga nanti diberikan informasi tentang keanggotaan BPJS Kesehatan Anda. Berikut Caranya,
  1. Dengan menggunakan Nomor kartu BPJS Kesehatan. Formatnya : NOKA (nomor Kartu BPJS) kirim ke 08 777 5500 400
  2. Dengan menggunakan Nomor Induk Kependukan. Formatnya : NIK (nomor NIK) kirim ke 08 777 5500 400
  3. Dengan menggunakan NIP. Formatnya : NIP (nomor NIP) kirim ke 08 777 5500 400
Pilih saja salah satu cara dari 3 opsi di atas. Berikutnya SMS anda akan dibalas. Contoh Anda dengan NIK 18787878787 akan mengirim dengan kata kunci NIK.
Kirim ke nomor 08 777 5500 400 : NIK 18787878787.
Selanjutnya anda akan mendapatkan SMS balasan seperti berikut:
Chece Capcipcup. JK: P. PISA:Peserta Tanggal lahir : 03/03/1991. Kelas rawat : Kelas II.Terdaftar di :Manaaja bolle.
Tips : SMS sebaiknya dilakukan pada malam atau dinihari. Jika dilakukan pada saat siang hari balasannya akan membuat Anda menunggu sedikit lebih lama.

Demikian petunjuk cara mengecek kelas BPJS Kesehatan Anda. Semoga bisa memberikan pencerahan bagi Anda.

Loading...

0 Response to "Cara Mengetahui Kelas BPJS Kesehatan"

Post a Comment