Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Mudah Mengawetkan Cetakan Foto Lama

Salah satu moment yang diabadikan adalah melalui sebuah foto. Foto akan menjadi media fisik sebuah kenangan untuk beberapa tahun yang akan datang. Untuk foto yang dicetak, mungkin jika jaman sekarang kalian masih menyimpan file dalam bentuk elektronik di flasdisk atau media penyimpanan lain.
Foto : pasmud55.wordpress.com
Sekarang kita akan kasih tahu bagaimana cara mengawetkan foto. Baik itu foto jadul kalian atau foto yang baru saja kalian cetak. Apalagi kalau foto tersebut adalah yang dipajang di dinding dan lainnya.

Berikut cara mengawetkan foto agar tidak rusak. Pertama bersihkanlah foto yang akan diawetkan. Pastikan membersihkan dengan kain atau tisu. Pastikan semua debunya menghilang.

Bahan yang akan digunakan adalah putih telur. Ambil sebuah telur, pisahkan kuning dan putihnya. Ingat yang akan kita gunakan adalah putih telur, bagian kuningnya bisa kalian makan atau goreng deh.

Putih telur tersebut dikocok hingga keliatan ada busanya. Kemudian dioleskan pada permukaan foto dengan kuas. Hati hati, jangan terlalu basah, dioleskan tipis saja ya.

Angikan hingga kering. Tapi kamu jangan mengeringkan dengan cara menjemur di bawah sinar matahari. Ok selesai deh.

Sebenarnya untuk jama sekarang kalian juga bisa menggunakan laminating untuk foto. Cara laminating ini sesama kita ketahui adalah dengan menyimpan foto dalam lembaran plastik tipis.

Cara paling sederhana untuk laminating bisa dilakukan sendiri dirumah. Kalian bisa cari plastik, kemudian sisipkan di foto dalam lembar plastik tersebut. Pastikan rata posisi plastik tersebut. Lalu, tempatkan plastik tersebut dibawah saputangan atau sarung. Setrika saputangan atau sarung tersebut, lalu, tekan agak kuat. Sekarang bisa dilihat sendiri hasilnya deh. Baca juga : Mengenal Jenis Jenis Lipstik sesuai Kebutuhan Bibir.

Loading...

0 Response to "Cara Mudah Mengawetkan Cetakan Foto Lama"

Post a Comment