Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Mengetahui Nomor Kartu BPJS yang Lupa atau Hilang

Siapa sih sebenarnya yang menginginkan lupa atau hilang nomor kartu BPJS-nya. Siapa saja tentu tak menginginkan hal ini. Lalu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi hal ini jika terjadi.

Untuk mengatasi permasalah ini, apa bagaimana cara melihat nomor kartu BPJS Kesehatan yang hilang atau lupa. Caranya cukup mudah kok.

Sebelumnya Anda pasti terdaftar dalam sebuah kartu Keluarga, nah sekarang cari keluarga yang namanya sama-sama ada di kartu keluarga. Kalau ada saudara dan orang tua atau anak tentu lebih baik.
Pinjam lah kartu BPJS/Tanyakan berapa nomor
Kemudian kunjungi alamat : https://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-checking/
 Masukkan nomor kartu BPJS keluarga Anda tersebut beserta tanggal lahirnya. Jangan lupa, isikan captcha sesuai dengan yang tampil.

Terakhir silahkan pilih Cek. Lalu tunggu sejenak setelah proses loading berlangsung.

Nanti akan ditampilkan pada jendela informasi tentang nama peserta, no peserta, status keanggotaan, jenis keanggotan, jumlah anggota keluarga yang terkait, info tagihan dan info pembayaran terakhir.

Nah dari sinilah nanti akan muncul nama Anda. Karena seluruh anggota keluarga ditampilkan, dan tadi anda meminjam kartu salah satu anggota keluarga tersebut. Maka nama Anda akan muncul dong salah satunya. So you did it well.

Cara ini juga bisa anda gunakan untuk mengecek tunggakan atau jumlah tagihan BPJS Anda jika keanggotaan BPJS Anda adalah BPJS Mandiri. Baca juga : Arti Kode Kode pada Perhiasan Emas.

Loading...

1 Response to " Cara Mengetahui Nomor Kartu BPJS yang Lupa atau Hilang"

  1. Ini nomer kpj bisa hilang untung saya foto gimana cara pengecekan tsb apa bisa di klaim dengn orang lain pakai data saya tapi bukan sya yg klaim

    ReplyDelete