Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Mencadangkan File dan Menghapus File di iCloud

iPhone, iCloud, iPod, iPad
Bagi Anda pengguna iPhone atau produk keluaran Apple lainnya tentu dalam penyimpanan kadang memiliki kendala. Apalagi jika Anda memiliki banyak file yang harus disimpan. Salah satu yang memudahkan Anda tersebut adalah iCloud. Sebuah layanan penyimpanan file dan terhubung dengan sebuah cloud penyimpanan. Anda bisa akses dengan menggunakan id yang telah didaftarkan dengan perangkat Apple apapun, baik iPhone, iPad, iPod ataupun Mac.

Bagi pelanggan akan diberikan ruang penyimpanan 5 Gigabyte secara gratis. Namun bila Anda merasa kurang dengan kapasitas yang diberikan, maka Anda bisa menyewa space untuk menyimpan dengan harga $0,99 / bulan. (Harga juga berdasarkan lokasi domisili Negara Anda).

Nah berikut ada beberapa cara tentang tutorial penggunaan iCloud di perangkat iOS Anda.

Cara Tahu Kapasitas iCloud

Jika Pengguna iPod, iPad dan iPhone ini bergantung pada iOS yang Anda gunakan. Pengguna iOS 9 : Pengaturan – iCloud- penyimpanan. Pengguna iOS 8: Pengaturan – iCLoud – Penyimpanan – Kelola Penyimpanan.

Bila Anda menggunakan Mac maka pilih menu Apple – Preferensi Sistem – iCloud – Kelola.

Cara Menghapus File atau Mengosongkan iCloud

Agar menghindari kecerobohan akan kehilangan file tertentu, sebelum menghapus data sebaiknya Anda back up atau mencadangkan data terlebih dahulu. Untuk data dokumen, video dan foto bagi perangkat iPod, iPad dan iPhone ini akan otomatis tercadangkan.

Sementara untuk jenis aplikasi ini kadang tidak terback-up. Untuk perangkat iPhone, iPod dan iPad bisa dilakukan back up dengan langkah, Pengaturan – iCloud – Penyimpanan dan Pencadangan – Kelola Penyimpanan. Lalu Anda pilih perangkat iOS. Kemudian Anda bisa non aktifkan aplikasi yang tak mau dicadangkan. Anda bisa hapus aplikasi yang tak ingin dicadangkan. Sementara untuk menghapus data juga bisa Anda lakukan hal seperti ini. Anda cukup memilih yang tak ingin anda cadangkan.

Sementara untuk Mac bisa dilakukan dengan membukan menu Apple – Preferensi Sistem – iCloud – Kelola – Cadangkan. Bisa dilakukan penghapusan atau pembersihan file dan menghapus beberapa aplikasi.

Agar ruang penyimpanan lebih hemat, Anda bisa menghapus beberapa foto, video yang sudah tak berguna lagi dengan periodic.

Loading...

0 Response to "Cara Mencadangkan File dan Menghapus File di iCloud"

Post a Comment