Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Sejarah Berdirinya Bank Artha Graha

Salah satu bank swasta yang populer di Indonesia adalah Bank Artha Graha. Memang belum sampai mencapai sudut-sudut daerah di Indonesia. Tetapi hal ini bukan tidak mungkin beberapa tahun mendatang melihat perkembangan bank Artha Graha sekarang. Beberapa dari kita mungkin hanya tahu namanya saja. Sekarang kita akan lihat terlebih dahulu sejarah pendirian bank Artha Graha.
Bannk Artha Graha
Bank yang berpusat di Jakarta Selatan ini, berdiri dengan nama PT Inter Pacific Corporation. Dengan dikuatkan oleh Akta no 12, 7 September tahun 1973. Pembuatan akat ini dihadapan notaris Bagijo SH. Bank Artha Graha telah mendapat tanda sah oleh Menteri Kehakiman RI, dibuktika dengan diterbitkannya surat Keputusan nomor Y.A5/2/12 tertanggal 3 Januari 1975.

Dalam permodalan, Saham PT Inter Pacific Financial Corporation mulai memperjualbelikan sahamnya di Bursa Efek (dahulu BEJ dan BES) tanggal 23 Agustus 1990. Dua tahun kemudian, pada tanggal 24 Februati 1993, PT Inter Pacific Finacial Corp. Melakukan perubahan nama jadi PT Inter Pacific Bank. Dan PT ini telah mengantongi ijin usaha sebagai bank umum. Di tahun 1998, kembali dilakukan perubahan nama perusahaan jadi PT Bank Inter Pacific Tbk.

Kemudian pada tanggal 14 April tahun 2005, terjadi pengabungan usaha PT Bank Inter Pacific dengan PT Bank Artha Graha (dihadapan notaris Imas Fatimah). Beberapa bulan kemudian tepatnya ditanggal 16 Agustus 2005, gabungan perusahaan ini mengunakan nama Bank Artha Graha Internasional.

Dengan tujuan memberikan layanan kebutuhan bagi masyarakat dalam bidang perbankan, Bank Artha Graha telah bia menjadi jalan keluar dalam hal financial masyarakat. Dengan adanya layanan pinjaman, program tabungan yang berbagai macam akan mempermudah perihal keuangan masyarakat. Beberapa layanan dari bank Artha Graha seperti layanan transaksi keuangan baik seara elektronik dan konvensional, ATM, Internet Banking,transaksi pembelian pulsa telepon dan lainnya. Di samping itu, yang menjadi nilai tambah sebagai bukti keseriusan bank Artha Graha melayani masyarakat adalah dengan pengadaan layanan perbankan di hari Sabtu. Anda tahu bukan, tak semua bank memberikan pelayanan perbankan (kantor cabang bank yang buka) di hari Sabtu. TerkaitMacam-Macam Kredit dan Syarat Pengajuan Kredit Bank Artha Graha.

Loading...

0 Response to "Sejarah Berdirinya Bank Artha Graha"

Post a Comment