Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Menangani Simcard tak Terbaca pada Smartphone

Pengguna smartphone juga tak kalah seringnya kena masalah ini. Sim card pada smartphone 3G ataupun 4G tak terbaca. Penyebab yang paling logis adalah karena seringnya kamu gonta ganti kartu. Sekarang kan banyak promo internet murah dari kartu perdana, mungkin kamu ganti kartu setiap paketan internet-an habis. So, bagian tempat SIM Card bisa saja lecet. Meskipun iPhone atau jenis handphone lainnya, penyebab hal ini sama saja.
kartu tak terbaca di hp

Adapun penyebab lain yang menyebabkan Simcard tak terbaca di handphone adalah:
  1. Handphone kena air
  2. Handphone jatuh sehingga bagian penempatan Sim card goyah atau beralih tempat
  3. Posisi simcard yang tak strategis, sehingga rentan dengan goyangan ketika handphone terguncang. Biasanya banyak didapat pada handphone buatan cina. Salah satu merk yang sering bermasalah ini adalah Lenovo.
Solusi untuk masalah seperti ini adalah denganmenganti hardware pada bagian kedudukan/tempat Sim Card. Ini hanya masalah hardware semata. Lalu dimana bisa mengganti ini sebaiknya?

Saran dari kami, anda beli saja sendiri suku cadang ponsel ini. Kedudukan Simcard ini bisa anda ganti sendiri jika anda memang bisa membuka dan memasang baut. Namun jika tidak bisa anda bisa meminta tolong pada tukang servis terdekat.

Lalu berapa harga spare part dudukan Sim Card untuk ponsel? Harganya sekitar Rp 50.000,-. Jadi jika mengalami hal ini tak usah diganti handphone baru. Hidup hemat, perbaiki saja bagian tersebut, Cuma habis Rp 75.000 paling tinggi lah. Harga dudukan Rp50.000 dan biaya upah pemasangan Rp 25.000,-.

Nah bagi anda, sebaiknya jangan terlalu sering gonta ganti kartu. Resikonya seperti ini, karena bisa menyebabkan pengikisan atau aus pada dudukan Simcard di ponsel anda.

Loading...

0 Response to "Cara Menangani Simcard tak Terbaca pada Smartphone"

Post a Comment