Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Handphone atau iPhone tak Bisa Di Cas (Charge)? Lakukan Ini

Kembali pada masalah pada smartphone keluaran Apple, iPhone. Masalah kali ini adalah bagaimana jika iPhone tidak bisa di cas (charge) setelah iPhone habis batrai. Problem sejenis ini pada iPhone juga sering di dapati. Setelah batrai habis, kemudian anda mau charge iPhone, tapi daya tidak masuk.
handphone tak bisa dicas, iPhone tak bisa dicharge
iPhone / handphone lain tak bisa di charge
Sebelumnya anda harus tahu, masalah handphone yang tidak bisa dicharge ini tak hanya dialami oleh iPhone KC ataupun iPhone Asli. Ponsel jenis lain juga bisa mengalami hal serupa. Biasanya terjadi pada ponsel jenis lithium. Saat batrai habis, kemudian anda cas (charge), eh sudah berjam-jam tapi tak kunjung terisi.

Kondisi penyebab hal ini adalah sebab jenis batrai ponsel adalah batrai lithium. Batrai jenis ini punya proteksi terhadap pemakaian yang diluar batas. Oleh sebab itu, saat batrai habis, otomatis batrai memutus tegangan. Ketika hal ini terjadi, maka apa yang harus dilakukan ketika batrai ponsel tidak bisa dicas (charge)?

Solusi untuk hal ini adalah dengan memancing batrai balik ke tegangan normal. Caranya dengan memanaskan batrai. Apa perlu dijemur? Salah satunya begitu. Anda harus melakukan langkah,

Lepaskan batere dari ponsel, jika tidak tipe ponsel batrai menyatu dengan body maka lakukan saja denga body gadget sekalian. Anda bisa menggunakan hair dryer untuk meniupkan udara pada batrai. Lakukan hal ini dalam waktu 10 menit hingga batrai terasa agak panas. Setelah itu biarkan selama 10 menit. Nah sekarang coba pasang lagi batrai ponsel anda. Dengan begini biasanya akan terisi lagi batrai ketika dicharge.

Cara lain untuk mengembalikan tegangan batrai ke tegangannormal adalah sebagai berikut. Bungkus batrai dengan plastik yang kedap udara. Lalu masukkan dalam lemari pendingin (freezer). Ingat ya harus kedap udara. Batrai didinginkan selama 60 menit. Selanjutnya batrai dijemur sampai kering. Jika sudah benar benar kering, maka silahkan coba charge lagi ponsel anda.

Nah itulah solusi atau cara mengatasi handphone ataupun iPhone yang tak bisa di-cas/charge. Semoga bermanfaat bagi anda tips ini.

Loading...

1 Response to "Handphone atau iPhone tak Bisa Di Cas (Charge)? Lakukan Ini"