Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Menghapus Tweet Banyak Sekaligus


Cara Menghapus tweet Banyak sekaligus- Jika anda memiliki kepentingan tertentu untuk menghapus tweet secara missal pada akun social media twitter anda, anda telah datang pada blog yang tepat. Berikut ini beberapa cara untuk menghapus tweet anda yang banyank sekaligus, tanpa harus repot-repot menghapus satu-persatu tweet tersebut.

Untuk menghapus tweet sekaligus dalam jumlah besar, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Mungkin lebih tepatnya ada beberapa aplikasi yang dihubungkan dengan twitter sementara yang bisa anda gunakan. Berikut akan diulas satu demi satu.

Menghapus Tweet yang Banyak dengan TwitWipe

Untuk menggunakan layanan ini anda cukup berkunjung ke situs http://www.twitwipe.com. Layanan gratis dari situs ini akan membantu anda menghapus tweet anda sebanyak 3200 buah tweet terakhir yang ada.
Twitwipe
Setelah sampai pada website tersebut silahkan langsung di Get Started. Berikutnya lihat pada bagian kanan bawah anda harus mengisikan captcha untuk memastikan jika anda memang manusia. Dan lanjut dengan Proceed.

Anda akan dibawa ke halaman Proceed untuk Authorize, silahkan log in ke akun twitter anda dan lakukan klik Authorize. Berikutnya tinggal di Yes kan saja. Tweet anda akan dihapus dengan proses dalam waktu hingga 3 hari paling lama. Namun selama menggunakan ini saya paling lama membutuhkan waktu 2 jam. Jika telah selesai maka akan muncul notifikasi ‘Looks Like You’re All Done!
Demi keamanan akun anda alangkah baiknya aplikasi ini dicabut setelah selesai digunakan. Caranya Log In – Setting – Applications (bilah kiri) – Cari nama Aplikasi Twitwipe dan Pilih Revoke Access. Tips dari saya lakukan sebaiknya di lakukan di laptop atau di PC.

Menghapus tweet dengan Menggunakan TweetDelete

Untuk cara kedua menghapus tweet dengan menggunakan layanan dari tweetdelete.net. Fungsi yang bisa dilakukan masih sama, yaitu untuk menghapus 3200 tweet terakhir.

Setelah sampai pada halaman tersebut lalu langsung pilih Sign In with Twitter, centang bagian bawahnya. Lalu, lanjutkan dengan Authorize App. Kelebihan menggunakan ini dimana anda bisa memilih jangka waktu tweet yang akan dihapus. Terakhir silahkan pilih Delete All My Existing Tweets.

Ketika melakukan langkah ini disarankan anda untuk menghilangkan centang pada ‘Post to My Feed’. Jika masih tercentang maka maka aplikasi tersebut akan memposting bahwasanya anda telah menggunakan aplikasi tersebut. Setelah semua tweet anda terhapus, tetap saya sarankan anda untuk menghapus aplikasi tersebut.

Menghapus Tweet Massal Menggunakan Cardigan

Layanan ini tersedia di situs gocardigan.com. Layanan ini bisa digunakan dengan gratis untuk menghapus 3200 tweet anda. Setelah sampai pada halaman tersebut langsung pilih tulisan dengan warna biru ‘Browse Tweets’.

Hampir sama dengan aplikasi sebelumya, silahkan lakukan Authorize Apps dengan akun twitter anda. Selanjutnya akan muncul daftar tweet anda. Setelah itu bisa anda pilih Delete All. Terakhir jika telah selesai, maka sebaiknya aplikasi di Revoke kembali dari akun twitter anda.

Menghapus Tweet dengan Menggunakan Delete All Tweets

Tak jauh berbeda dengan beberapa layanan di atas. Hanya saja anda butuh mengunjungi website : deletealltweets.com. Kelebihan menggunakan layanan ini adalah dimana proses berlangsung lebih cepat dibanding layanan di atas. Salah satu cara yang bisa dilakukan sebagaimana yang ditunjukkan video berikut.
Untuk jumlah tweet yang bisa dihapus sekitar 3000-an tweet terakhir anda. Semoga bermanfaat. Baca juga: Beda http dan https Saat Browsing.

Loading...

0 Response to "Cara Menghapus Tweet Banyak Sekaligus"

Post a Comment