Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Mengatasi Layar iPhone Jadi Hitam

layar iPhone menghitam
iPhone, Hmm Smartphone bergengsi dengan harga yang lumayan mahal. Elegan dan prestise menggunakan iPhone tentu sangat diidam-idamkan semua orang.Tapi hal tersebut tidak menjamin iPhone anda terbebas dari masalah.Salah satu masalah yang sering ditemukan pada iPhone (pengalaman pada iPhone 5s dari penulis) adalah layar iPhone hitam tapi mesin hidup. Maksudnya, layar iPhone menghitam, namun masih bisa bisa screen shot, berbunyi ketika ditelepon.

Ketika anda pengguna iPhone mengalami hal ini hal pertama yang harus dilakukan adalah menghindari panik. Hal ini terbilang masalah biasa pada iPhone. Beberapa penyebab layar iPhone hitam tapi iPhone masih aktif adalah.
  1. Mengabaikan peringatan untuk update iOS, atau ini juga terjadi setelah update iOS.
  2. Kemungkinan rusaknya hardware. Bisa saja karena iPhone anda sering jatuh atau kena air.
  3. Mesin yang terlalu panas, karena iPhone terlalu lama digunakan
  4. Adanya software atau aplikasi yang tak jalan
  5. Masalah kunci layar / lock screen
Dari beberapa penyebab tersebut ada beberapa tahap solusi jika layar iPhone anda menghitam.

Diamkan iPhone anda beberapa saat. Kemungkinan layar iPhone menghitam karena terlalu panas. Jangan menggunakan ataupun memencet mencet tombol. Rasakan pada bagian belakang, jika masih terasa panas, biarkan iPhone anda beristirahat terlebih dahulu.

Jika cara di atas tak berfungsi, maka lakukan solusi ke-dua. Tekan tombol HOME+VOLUME+POWER sekaligus. Tujuannya untuk mereset iPhone. Bila kerusakan bukan dari hardware maka iPhon anda akan kembali hidup.

Cara ke-3, bila cara ke-2 tak berhasil. Tekan HOME +Power dan tahan selama 5 detik. Biasanya andaakan mendengar iPhone tersebut mati (ingat iPhone berlayar hitam namun mesin masih hidup). Diamkan agak 3 menit, kemudian restart iPhone dengan menekan bagian yang sama selama 5 detik juga untuk restart iPhone. Rata-rata dengan cara ini masalah terselesaikan.

Apabila masih gagal, sekarang gunakan cara ke-empat. Sebelumnya hubungkan iPhone anda pada PC untuk me- restore. Anda harus memastikan iTUnes tetap jalan. Kemudian pilih tombol SLEEP+HOME dan tahan selama 11 detik, setelah itu lepaskan tombol SLEEP, namun tombol HOME tetap ditekan dalam waktu 5 detik berikutnya (tanpa dilepas). Tujuannya adalah untuk ke Recovery Mode.

Itulah 4 cara untuk mengatasi layar iPhone hitam. Jika masalah tersebut terselesaikan disarankan untuk tidak lagi menggunakan lock code, dengan kata lain matikan lock code karena salah satu penyebab paling sering adalah hal ini. Terakhir, jika memang memungkinkan lebih baik anda ganti ponsel saja, karena untuk masalah ini akan terjadi lagi biasanya.

Loading...

17 Responses to "Cara Mengatasi Layar iPhone Jadi Hitam"

  1. saya udah coba tapi tetep gamau nyala, dia warnanya ga item tp kyk navy2 gajelas gitu gimana ya? saya butuh jawabannya sekarang bgt detik ini juga karena penting banget ini

    ReplyDelete
  2. terimakasih, saya berhasil alhamdulillah

    ReplyDelete
  3. thanks gan, informasi yang sangat membantu.. ip 5s saya dapat normal kembal

    ReplyDelete
  4. yang cara keempat itu maksudnya gimana ya gan?

    ReplyDelete
  5. Makasi infonya gan... Sangat berguna sekali... Ane berhasil Coba

    ReplyDelete
  6. terimakasih info nya sangat berguna bang :)

    ReplyDelete
  7. terima kasih banyak min..

    ReplyDelete
  8. Barakallah. semoga Allah yang membalas.
    sangat bekerja. thankyou

    ReplyDelete
  9. Makasi banyak alhamdulillah cara pertama sukses

    ReplyDelete
  10. Kalo tombol home nya gajalan gimana jadinya ngeresetnya?

    ReplyDelete
  11. Benar sekali bang waktu iphone sya mengalami hal yg sma sya panik ,dan sya kira layar sya rusak dan sya periksa bagian belakang panas bnget ,dan sya diamin sampai dingin dan akhir nya nyala kembali

    ReplyDelete
  12. Terimakasih hp saya hidup kembali

    ReplyDelete