Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Aplikasi Untuk Smartphone Buat yang Suka Nulis

Untuk kamu yang memiliki hobi menulis atau hanya lagi dalam proses belajar menulis, sekarang dengan kemajuan teknologi bisa menulis dari gadget ponsel kamu. Kamu bisa menyimpan draft atau-pun ide yang tertuang di genggaman kamu.

Dahulu memang sudah ada dikenal notepad. Namun aplikasi ini terkadang menjadi hambatan. Sebab notepad bisa hilang karena lupa menyimpan dimana data tersebut. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan adalah Evernote. Aplikasi Evernote ini bisa di download di Google Playstore.

Namun namanya juga aplikasi buatan manusia, Evernote ini masih punya kekurangan dan kelebihan. Berikut kita ulas kelebihan dan kekurangan Evernote.
Untuk Evernote ini bisa seperti akun social media atau email. Maksudnya, setelah download aplikasi evernote untuk Laptop dan ponsel. Maka kamu harus membuat sebuah akun. Setelah itu dengan gadget apapun, asalkan log in dengan akun yang sama maka bisa diakses.

Berikutnya pada pengguna aplikasi ini tersedia fitur insert-image dari album ponsel kamu. Sebagai pelengkap aplikasi juga bisa menggunakan editor bold, italic, underline,check list, bullet and numbering. Kemudian kamu juga bisa membuat tag tertentu agar dokumen yang ditulis bisa dikelompokkan menurut tag tertentu.

Note yang ditulis juga bisa dalam bentuk berbagai format. Bisa dalam bentu gambar, suara juga video.

Fitur Work Chat pada Evernote

Work Chat merupakan sebuah fitur yang disediakan oleh Evernote. Dengan fitur ini kamu bisa berbagi tulisanmu seperti layaknya share di Blackberry Messenger ataupun Whatsapp.
Tampilan Evernote Workchat
Setelah kamu buka aplikasi tersebut dan log in ke akun tersebut. Lalu pada tampilan seperti di bawah bisa dipilih tanda ‘Tambah’.

Kekurangan Evernote. Untuk kekurangan Evernote, menurut saya sebagai pengguna adalah keamanan note dalam keadaan offline. Namun ini bisa diatasi dengan menggunakan versi premium dengan biaya langganan $45 /tahun. Untuk melengkapi tulisan ini, saya mencari bahan kekurangan aplikasi Evernote ini. Di beberapa tulisan terlihat, bahwasanya mereka mengalami kesulitan untuk mengedit tulisan dalam aplikasi lain. Maksudnnya, ketika ingin membuka dalam aplikasi MS word, kamu harus Copas dulu dari Evernote. Baca jugaCara Menangani Simcard tak Terbaca pada Smartphone.

Loading...

0 Response to "Aplikasi Untuk Smartphone Buat yang Suka Nulis"

Post a Comment