Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Apa itu Sakuku BCA?

Bagi nasabah BCA khususnya dan masyarakat pada umumnya sudah pernah mendengar BCA Sakuku? Apa itu BCA Sakuku? Mungkin masih menjadi pertanyaan yang membuat kamu bingung. Apakah ini produk tabungan, simpanan di bank BCA? Mari kita uraikan dengan sederhana.

Mengenal Layanan Sakuku dari bank BCA

BCA Sakuku adalah layanan yang diberikan bank BCA dalam bentuk dompet elektronik. Dompet elektronik bagaimana? Begini, jadi kemana mana nasabah tidak membawa dompet fisik. Dompet ada di handphone kamu. Sebelumnya dompet harus di isi, jika sudah maka kamu telah bisa melakukan transaksi. Ini sama dengan e-money (BCA Flash, eMOney bank Mandiri dll) hanya saja kita tidak mempunyai bentuk fisik berupa kartu. Dompet berbentuk aplikasi di ponsel (smartphone).

Kemudahan yang di dapat dengan menggunakan Sakuku tentu saja sangat mudah. Cukup dengan download aplikasi di Playstore (ketik Sakuku BCA sebagai kata kunci pencarian di Playstore), kamu telah bisa menggunakan Sakuku.Tips Lain nih : Cara Baca Pesan Whatsapp tanpa Diketahui Pengirim (Centang Biru)

Selanjutnya sangat praktis. Untuk nomor rekening Sakuku atau ID pembayaran akan digunakan nomor ponsel kamu. Selain itu ini juga gratis alias tidak ada biaya administrasi bulanan. Cukup membantu keamanan bukan daripada membawa uang tunai.

Transaksi yang bisa dilakukan dengan Sakuku BCA ini antara lain pembayaran online atau swalayan yang menerima Sakuku. Kamu juga memanfaatkan uang di Sakuku untuk mengisi pulsa, token PLN. Pengguna juga bisa melakukan transfer ke pengguna Sakuku lain dan menarik uang di ATM BCA (khusus pengguna Sakuku Plus).

Untuk pengisian dompet atau deposit bisa dilakukan top up sakuku melalui ATM BCA atau layanan klikBCA maupun BCA Mobile Banking. Fitur tambahan lain akan ada pengecekan deposit, mutasi rekening, pengaturan PIN dan profile picture.

Cara Mendaftar di BCA Sasuku

cara daftar bca sakuku
Aplikasi BCA Sakuku di Playstore
Untuk mendapatkan layana Sakuku tidak begitu susah. Pertama silahkan download aplikasi di Playstore dengan mengetikkan kata kunci BCA Sakuku. Kemudian, jika telah selesai diunduh kamu akan diminta melengkapi data diri dan 6 digit angka untuk PIN transaksi.

Jika selesai ini artinya Sakuku kamu telah bisa digunakan. Selanjutnya kamu sudah bisa melakukan transaksi, tetapi jangan lupa top up atau di isi dompetnya. Sama kayak dompet biasa, di isi dulu baru bisa dipakai uang di dalamnya. Kamu bisa mengisi dompet Sakuku maksimal Rp 1.000.000,- Jika ingin mengisi uang lebih dari sejuta, maka kamu harus menggunakan layanan Sakuku Plus.

Apa itu Sakuku Plus?

Sakuku Plus BCA adalah layanana Sakuku dengan beberapa kelebihan dibandin Layanan Sakuku biasa. Kamu bisa menaruh uang hingga 5 juta di dalamnya.

Untuk membuat rekening Sakuku Plus BCA ini bisa melakukan aktifasi dengan 3 pilihan berikut.
  1. Bagi pengguna m-BCA biasanya akan diberikan penawaran oleh bank BCA.
  2. Menu aktivasi di Aplikasi Sakuku. Menu ini ada di aplikasi Sakuku. Cara mendapatkan layanan ini mulai dari Setting – Aktivasi Sakuku. Bisa juga dengan menu Split Bill – Transfer atau Tarik Tunai. Otomatis nanti akan keluar notifikasi untuk mengaktifkan Sakuku Plus. Klik saja notifikasi tersebut dan akan ada langkah petunjuk untuk aktivasi Sakuku Plus tersebut.
  3. Langsung datan ke Kantor Cabang BCA. Kamu bisa datang ke kantor cabang BCA terdekat. Minta bantuan Customer Service di sana. Pasti akan dilayani dengan baik.
Itulah penjelasan mengenai layanan Sakuku dari bank BCA. Kesimpulannya ini cukup mengurangi kerepotan dalam membawa uang tunai. Jadi bagi yang tertarik silahkan mulai menggunakan.Baca Juga : Layanan eBanking dari BRI.

Loading...