Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Apa bisa Membuka Rekening Bank Diwakilkan?Ini Jawabnya

Bisa gak mau buka rekening tabungan di bank diwakilkan pada orang lain? Mungkin pertanyaan ini akan ada di benak Anda yang super sibuk. Apalagi jika memiliki rutinitas padat kerja Senin-Jumat. Mana ada waktu lagi untuk membuka rekening di bank, sementara anda harus atau anda butuh untuk membuka rekening di bank.
buka rekening bank diwakilkan
Ilustration: Membuka Rekening di Bank
Mungkin untuk kota yang ada layanan bank di hari Sabtu dan Minggu tak akan menjadi masalah. Lalu bagaimana jika tidak ada layanan seperti ini di kota Anda? Artinya anad tidak akan pernah mendapatkan rekening bank?
Jawaban dari permasalahan ini adalah memang benar. Sejauh ini pembukaan rekening tabungan di bank tidak bisa diwakilkan. Anda harus datang sendiri ke kantor bank yang bersangkutan pada jam kerja di hari Senin sampai Jumat.

Hingga informasi ini diterbitkan apapun bank seperti bank BNI, bank BRI, bank BCA, bank BTN, bank Mega, CIMB, BII Maybank, bank Danamon , bank BTN tetap mengharuskan nasabah yang akan membuka rekening datang langsung ke kantor bank terdekat. Kenapa pembukaan rekening tabungan tidak bisa diwakilkan?

Jawabannya adalah dikarenakan saat membuka rekening anda akan ditanyakan tentang data pribadi anda oleh pihak bank. Contohnya tanda tangan di lembaran formulir pembukaan buku rekening, tanda tangan di buku rekening. Oleh sebab itu anda harus datang sendiri, karena ada beberapa data yang sifatnya sensitif yang mana harus diketahui oleh anda dan pihak bank saja.

Meskipun dengan adanya surat kuasa atau apa, pembukaan rekening tetap tidak bisa diwakilkan. Ini semua menyangkut akan keamanan akun bank anda. Jika saja ada orang lain yang mengetahui data sensitif maka dia bisa saja menggunakan kesempatan ini. Meskipun orang ini orang terdekat anda sekalipun tetapi demi alasan keamanan tetap tidak diizinkan.

Jadi bisa disimpulkan bahwasanya untuk pembukaan rekening tabungan yang sifatnya pribadi tidak bisa diwakilkan. Kecuali untuk rekening tabungan yang sifatnya atas nama lembaga atau badan hukum// bada usaha. Ini beda masalah lagi.

Loading...

1 Response to "Apa bisa Membuka Rekening Bank Diwakilkan?Ini Jawabnya"