Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Kenali Tanda Tanda Kanker Ini dari Dini

Kanker adalah penyakit yang banyak membunuh manusia. Berbagai macam jenis kanker bisa saja terjadi pada diri anda. Namun bila kanker bisa dideteksi secara dini, maka kemungkinan untuk disembuhkan bisa lebih besar.
Untuk mengenali gejala gejala awal dari kanker, dikutip dari mabasak.blogspot.ca, ada beberapa tanda yang bisa diketahui. Perubahan pada kondisi tubuh yang bisa dijadikan indikator kanker antara lain:

Perubahan pada payudara. Terjadinya pembengkakan, warna kemerahan dan perubahan pada fisik puting secara tidak lazim bisa menjadi indikator   bahwa payudara anda berada dalam keadaan kurang sehat. Jika mendapati gejala jenis ini alangka baiknya untuk segera memeriksakan kesehatan payudara anda. Dikhawatirkan anda menderita kanker Payudara

Haid yang tak Teratur, Air seni dan Kotoran Berdarah. Gejala yang disebutkan menunjukkan adanya ketidak beresan pada tubuh anda. Pendarahan tersebut bisa menjadi indikator penyakit dalam tubuh anda, misalnya kanker pada organ pencernaan.

Perut Sering kembung. Perut kembung biasanya dikira sebagai masalah karena makanan atau obesitas. Namun sejatinya ini harus menjadi perhatian jika terjadi secara periodik. Dikhawatirkan anda bisa saja terkena kanker ovarium.

Luka yang tak kunjung sembuh. Luka yang menimbulkan pengucuran darah. Biasa terjadi dalam kehidupan sehari hari. Namun bila anda mengalami hal ini dalam waktu yang lama dimana luka tersebut tidak kunjung baik bisa saja terjangkit kanker kulit atau darah. Selain itu jika terjadi pada mulut, terutama bagi anda perokok atau alkoholik, bisa jadi ini gejala kanker mulut.

Garis gelap di kuku. Jika dikuku ditemukan garis gelp vertikal (tegak) ini merupakan tanda anda berisiko mengidap kanker. Dalam dunia medik, garis gelap di kuku ini disebut melanochia linear. Memang terkadang tidak menimbulkan rasa sakit. Tapi ini adalah salah satu pertanda kanker kulit.

Perubahan tekstur kulit, tahi lalat (mole). Masih berhubungan dengan kanker kulit. Selayaknya perubahan yang terjadi pada kulit anda menjadi perhatian bagi anda. Misalnya tahi-lalat aatau kulit yang kering serta mengelupas. Mungkin ini biasa, namun bila terjadi dalam waktu yang lama dan berkesinambungan, sudah seharusnya untuk mengkonsultasikan dengan dokter.

Loading...