Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Pertolongan Pertama Digigit Ular Berbisa, Lipan, Kalajengking

Bahaya memang tak ada yang meninginkannya,namun bisa datang begitu saja. Mujur tak di raih, malang tak bisa di tolak. Begitulah pepatah mengatakannya. Berikut ini akan diberikan tips pertolongan pertama jika anda digigit ular, lipan atau kalajengking dan juga bisa jika terkena tusukan paku berkarat.
pertolongan pertama digigit ular
Pertolongan ini setidaknya bisa memberikan pencegahan penyebaran racun pada tubuh. Sebelum bisa mendapatkan pertolongan medis lebih lanjut maka lakukanlah.

Persiapkan minyak goreng sebanyak satu sendok makan. Lalu siapkan alat berupa kain perca yang bersih berbahan dasar kapas atauyang menyerapa cairan seukuran 15x15 cm. Kemudian juga siapkan korek api.

Langkah pertama,gulung kain perca tersebut dan celupkan salah satu sisi dengan minyak tadi.Diamkan beberapa saat dan bakar dengan api. Matikan api, ketika masih dalam keadaan panas lekatkan ada bagian yang terkena gigitan ular, kalajengking atau lipan dan tusukan paku berkarat.

Hal ini dilarang menggunakan kain katun atau nilon. Karena jika dibakar akan menghasilkan cairan. Lakukan sekitar 5 menit. Setelah itu segera bawa ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolonga medis. (sumber : mabasak.blogspot.com)

Loading...