Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Menggunakan Spotify agar Lebih Efektif

Spotify telah menjadi salah satu pilihan terbanyak bagi para pendengar musik di seluruh dunia. Dalm waktu 3 bulan tercatat rata rata orang akan menghabiskan waktu selama 1165 menit streaming musik di Spotify. Nah, jika menggunakan Spotify, apakah telah optimal anda menggunakannya. Mengignat banyak sekali fitur yang diberikan Spotify, maka BPO akan menunjukkan pada anda bagaimana menggunakan spotify yang baik efektif dan efisien.

5) Anda bisa mengatur Playlist dengan Folder Playlist


Mungkin anda menemukan beberapa lagu yang klop dengan selera musik Anda. Nah, jika ingin mendengarkan lagi di lain waktu maka seharusnya dibuat sebuah playlist. Jika playlist sudah terlalu banyak tentu akan acak dan susah mencari lagu tersebut.

Agar tampilan lebih rapi. Maka sebaiknya dibuat dalam sebuah folder. Mungkin ingin mengelompokkan lagu lagu tersebut dalam genre musik, rock, ballad, pop jazz dll. Caranya, tekakn tab File dan create Folder Playlist. Sekarang playlist bisa disimpan menurut folder masing masing. Sama seperti komputer, jika telah dikelompokkan dlam folder, tentu akan lebih rapi dan memudahkan anda bukan?

4)  Metode Pencarian yang Efektif


Banyak lagu yang ada di Spotify. Jika ingin melakukan sebuah pencarian, tentu akan banyak tampil hasil pencarian. Terkadang yang tampil jenis yang tidak diinginkan. Pencarian sendiri bisa dilakukan pada Search Box/Kotak Pencarian Spotify. 

Agar lebih memudahkan pencarian tambahkan tag yang ingin anda cari. Misalkan ingin mencari lagu antara tahun 1995-1999 maka tambahkan kata year sehingga diketik " year:1995-1999". Penggunaan logika pemograman juga bisa dipakai agar pencarian lebih tepat sasaran (kata AND, OR, NOT). Misal,  "Chalie Puth AND Selena". Dengan kata tersebut ditambahkan logika, lihat sendiri hasilnya deh.

3) Mengembalikan Playlist yang terhapus di Spotify


Bila anda tak sengaja menghapus sebuah playlist, maka jangan terlalu panik. Cara mengembalikannya mudah kok.

Log In ke Akun Anda dengan menggunakan webbrowser Spotify. Lalu pilihlah disana Pulihkan Playlist. Posisinya ada di kolom bagian kiri. Semua playlist yang terhapus akan kembali.

2) Meningkatkan Kualitas Suara di Spotify


Penggunaan kualitas suara audiophile khususnya diberikan limit kualitas 160 Kpbs. Namun, untuk kualitas premium kualitas suara bisa mencapai 320 Kpbs. Tentunya suara lagu yang didengar akan jauh berbeda, secara gitu.

1) Menemukan Arti dari Lirik Lagu Spotify


Jika Anda suka lagu bahasa Inggris, dan ingin tahu banyak tentang lagu tersebut. Anda bisa menggunakan behind the lyrics. Semua akan dipaparkan disana mulai dari latar belakang penulisan liri lagunya, lalu arti lirik lagu, pokoknya lengkap deh.

Untuk terhubung dengan Behind the Lyrics, caranya adalah tarik ke bawah artwork dari lagu. Cukup mudah bukan. Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan dengan Spotify.

Loading...