Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Punya Pacar dengan Kriteria Ini? Jangan Nikahi

Jodoh akan datang pada waktunya, jodoh itu urusan Tuhan dll. Itulah kata kata bijak tentang jodoh yang paling menyampah dimana mana. Sejatinya jodoh adalah pilihan yang direstui oleh orang tua dan Tuhan. Kenapa begitu? Anda bisa menjawab sendiri jika Tuhan aatu orang tua tak merestui, tak berjodoh hasilnya.

Dalam memilih jodoh tentu akan diikuti dengan masa penjajakan terlebih dahulu. Setidaknya sekarang mengenal jaman yang namanya pacaran. Pada masa masa ini akan saling mengenal sifat dan kepribadian masing masing. Untuk itu ternyata, walaupun cinta ada beberapa hal yang disarankan untuk dihindari untuk menjalin hubungan lebih lanjut ke jenjang pernikahan. Manusia seperti apa yang harus dihindari tersebut meski cinta anda sekarang setinggi bintang diangkasa, seluas samudera hindia padanya.
tips memilih istri

Manusia Keras Kepala

Maksudnya bukan Hulk yang kepalanya keras atau dipukul loh. Jika dalam artian seperti itu bagusnya dinikahi, karena dipukul rampok dia tak akan apa apa nantinya. Maksud keras kepala disini adalah yang tidak bisa menerima pendapat orang lain.

Dikhawatirkan nanti dia bersikap keras kepala, dan pendapat atau masukan yang anda berikan padanya setelah menikah tidak digubris. Dia akan bertindak menurut kebenaran yang ada pada dirinya saja. Alhasil setiap permasalahan anda akan menjadi tersangka yang tak bersalah. Bahaya kan?

Kritikus Sejati

Semua manusia tak terlepas dari kekurangan. Baik anda ataupun pasangan anda nantinya. Dalam hal ini, hindari pasangan yang terlalu banyak mengkritik. Bukan berarti tidak mengkritik tetapi yang tingkat kritik-nya terlalu tinggi nanti akan membuat anda serba salah.

Tapi jangan memilih dia yang hanya mengenal kata "iya" saja. Kritik itu penting, tetapi pasangan yang mengkritik dan tahu kapan harus mengkritik dan bagaimana cara mengkritik yang tidak menyakiti akan lebih baik untuk dijadikan pasangan hidup anda.

Menang ditampilan, kalah di otak

Hindari pasangan yang hanya berpenampilan super tetapi memiliki otak nol atau minus malahan. Bukan berarti mengatakan dia bodoh, IQ jongkok dan sebagainya. Tapi pilih orang yang berpikiran matang. Melakukan sesuatu dengan pertimbangan sebab-akibat.

Bukan dengan orang yang tergesa gesa dan ceroboh. Akan sangat vital akibatnya jika anda melanjutkan hubungan dengan orang orang seperti ini. Percayalah, cantik, ganteng itu hanya pada masanya. Seiring waktu juga akan pudar. Tetapi, kemampuan berpikir dalam menyelesaikan masalah itu tak akan lekang oleh waktu.

Manusia Pengekang

Selanjutnya hindari pria/wanita pengekang. Mau ini tak boleh, mau itu tak bisa. Kebebasan adalah hak asasi manusia, di bawa dari lahir. Tentu dalam konteks kebebasan yang tak merugikan orang lain. Nah, jika pacar anda seorang pengekang, pembatas kebebasan sama saja pacar anda ini adalah seorang pelanggar HAM.

Bukan bermaksud lebay dengan ungkapan di atas. Tetapi renungkan, apa anda mau hidup terkekang, sementara kesempaatan hidup anda hanya sekali. Dia pasangan anda, partner kehidupan anda, tetapi bukan berarti pembatas anda. Anda punya hal hal yang bersifat bebas dalam konteks yang benar ya.

Materil Oriented

Istilahnya matre. Matre memang penting tetapi jangan keterlaluan. Punya pasangan matre memang wajib, apalagi buat pria, wanita matre akan membuat anda bekerja keras. Tetapi terlalu berorientasi materi juga tidak terlalu baik.

Pilihlah pasangan yang matre dalam hal hal wajar. Sesuaikan dengan prakiraan kemampuan anda ke depannya. Misalkan anda karyawan dengan gaji Rp 2.500.000,- mungkin jika dia minta beli baju sekali sebulan di Pasar malam masih wajar. Tetapi dengan kondisi gaji yang sama, dia minta Victoria Bechkam sekali sebulan, liburan ke Eropa sekali 6 bulan lebih baik ikutin petuah Charlie ST12 " Cari Pacar Lagi!"

Clubbingoholic

Pencinta club malam, ini wajar anda hindari. Tentunya anda tahu yang hobi nge-club pasti cendrung mabuk dan akrab dengan minuman beralkohol. Tanpa membawa ajaran agama, hanya sebatas logika saja. Yang terlalu bnyak bergaul dengan dunia malam dan mabuk tersebut secara kesehatan tentu kurang baik prospeknya untuk menjadi partner hidup anda.

Itulah beberapa kriteria yang harus dihindari dalam memilih pasangan hidup. Bukan bermaksud melaran cinta anda, tetapi sebagai masukan bagi anda. Membuka cakrawala berfikir logika dalam kegilaan cinta. Daripada kelak penyesalan yang tiba.

Loading...