Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Qubicle? Apa itu

Belakangan ini sering munculiklan di TV dengan bintang Nicholas Saputra, Rio Haryanto dan beberapa artis terkenal lainnya. Namun iklan yang ditampilkan kurang jelas. Hanya lagu dan memperlihatkan sosok orang orang tersebut. Terakhir pada bagian iklan tersebut akan tampak Qubicle. Apakah kamu merasa penasaran?
apa itu qubicle?


Apa itu Qubicle?

Qubicle merupakan sebuah microsite yang melayani semua orang. Layanan ini diilhami dari luasnya pasar untuk membagikan konten secara online dikalangan anank muda. Pada awal peluncurannya, Qubicle hanya berbentuk portal microsite. Peluncuran secara sempurna dilakukan pada bulan Februari tahun 2016.

Bagaimana menggunakan Qubicle? Sama seperti layanan sosial media lain. Kamu cukup melakukan pendaftaran. Bila telah selesai, maka pengguna Qubicle akan diberikan challenge untuk memecahkan Qube. Qube ini adalah berupa badge yang akan terbuka jika pengguna berhasil melakukan tantangan yang diberikan. Dalam penggunan Qubicle ini sama dengan sosial media lain, bisa digunakan  secara gratis.

Dalam bahasa awamnya, Qubicle ini bisa dipahami seperti sosial media. Namun ada beberapa fitur tambahan yang ada dalam Qubicle ini. Fitur tersebut adalah content creation platform. Perannya sama dengan sosmed seperti twitter, facebook atau linkedin. Kamu bisa berbagi apa saja di Qubicle seperti foto, video dan lainnya.

Sisi menarik dari Qubicle ini, kamu bisa bersosialisasi lebih akrab dengan orang orang yang memiliki hobi dan ketertarikan yang sama dengan kamu. Ini secara otomatis akan di-shorter ketika kamu memasukkan info profil kamu. Sebagai respon dari para pengguna lain, mereka juga bisa like, share and repost postingan yang telah kamu bikin.

Dari informasi terakhir tercatat sudah lebih dari 15000 lebih user aktif dari Qubicle. Tentu semua ini tak terlepas dari promosi yang jor-jor an di media televisi. 

Asal Qubicle Darimana?

Telah diungkapkan bahwas Qubicle ini seperti hasil perkawinan sosial media dan blog. Tujuan dari Qubicle untuk menyediakan tempat berbagi konten bagi orang oarng yang memiliki hobi yang sama. Dalam mencapai tujuan tersebut, Qubicle telah menggandeng beberapa komunitas untuk bergabung dengan Qubicle secara langsung. Artinya, bila kamu penggemar mobil antik, kamu bisa terhubung dengan penggemar mobil antik lain dari seluruh Indonesia.

Development Quibicle ini dilakukan oleh Codigo Cyberlin Metadata. Operasinya sendiri dilakukan oleh PT Multi Kanal Media dari Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut bisa melakukan tanya jawab langsung di akun twiter mereka @Qubicle_id. Atau melalui akun instagram mereka dengan ID yang sama.

Istilah dalam Penggunan Qubicle

Jika di facebook dikenal like, comment dan share. Pada twitter dikenal interaksi retweet, tweet dan likes. Maka pada Qubicle ini juga memiliki istilah tersendiri. Istilah dalam penggunaan Qubicle ini antara lain.
  • Connect - Memulai perkenalan dengan orang baru, sama seperti follow di twitter atau add as friend pada facebook.
  • Create - Langkah awal yaitu mulali registrasi akun Qubicle.
  • Collaborate - Menyatu dengan orang yang memiliki kegemaran yang sama dengan kamu.
  • Like, sama seperti like d facebook.
  • Share - membagikan kembali postingan orang lain, tapi tidak tampil dihalaman kamu.
  • Reqube- Membagikan kembali, attau dalam istilah twitter sama dengan retweet. Post yang di reqube akan tampil dihalaman kamu.
Itulah sekilas mengenai apa itu qubicle. Buat kamu yang penasaran sudah tahukan qubicle ini apa sebenarnya sekarang. Berikutnya terserah kamu, ingin menggunakan ini atau tidak. Jika mau bisa mengunjungi halaman mereka di qubicle.id.

Loading...