Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Merawat Tas Kulit yang Benar

Selain sebagai tempat membawa barang, tas juga memiliki nilai tersendiri. Memiliki tas yang awet dari kualitas terbaik tentu sebuah kepuasan tersendiri. Apalagi bahan pembuat tas tersebut adalah kulit. Siapa yang tak senang jika memiliki sebuah tas kulit. Harganya juga lumayan jika meman tas kulit tersebut asli. Dengan harga yang mahal tersebut sangat disayangkan jika tidak tahu bagaimana merawat tas tersebut dengan benar. Berikut cara merawat tas kulit.

Hindari Kontak Langsung dengan Sinar Matahari

Maksudnya ketika dipakai bukan tidak boleh terkena sinar matahari. Kontak di sini maksudnya kontak yang lama dengan sinar matahari. Tas kulit akan menjadi pecah pecah serta bertekstur 'retak' akibat kontak langsung dengan cahaya matahari secara langsung.

Bila memang harus beraktifitas lama di luar ruangan. Lindungi tas dengan lotion. Lotion dituangkan pada telapak tangan  lalu baru diusapkan ke tas kulit anda. Ringkasnya seperti Anda mengunakan lotion. Gunakan kain yang lembut untuk meratakan lotion pada setiap bagian tas.

Jauhkan dari Air

Menghindari kontak dengan air bertujuan untuk mencegah bau yang tak sedap dan jamur pada tas. Sungguh apa guna tas mahal dari kuli buaya, basah dan berbau?

Bila memang tak sengaja kena air maka keringkan tas dengan menggunakan kipas angin. Ketika basah juga jangan dijemur langsung di bawah sinar matahari untuk mengeringkan.

Petunjuk Menyimpan Tas Kulit

Ketika tas tidak digunakan maka untuk menjaga tas ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan. Pertama menyimpan dalam kantong plastik. Karena bila tas dan plastik bersinggungan, kulit akan menyerap warna plastik tersebut. Ini akan meninggalkan noda di tas anda.

Selanjutnya untuk menyimpan jangan disimpan di tempat yang lembab. Pastikan tas disimpan di tempat yang kering. Penyimpanan ditempat yang lembab akan menimbulkan jamur. Jamur dalam kondisi yang parah pasti akan merusak tampilan tas anda nantinya.

Demikian cara merawat tas kulit. Mungkin dari hal tersebut kesalahan yang sering dilakukan adalah saat penyimpanan. Karena saking takut rusak anda menyimpan dalam kantong plastik. Simpan saja di lemari dalam keadaan tanpa terbungkus lebih baik.

Loading...