Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Bikin AC Sendiri Yuk dari Peralatan Sederhana Ini

Air Conditioner atau dikenal dengan istilah harian AC, semua kita sudah pasti tahu manfaatnya. Untuk mendinginkan ruangan. Namun tak semua bisa memiliki AC. Bisa saja alasannya harga AC yang mahal, atau karena daya listrik dirumah tidak mencukupi dan lain dan lain sebagainya.

Alat dan Bahan Membuat AC

Sekarang kamu bisa membuat AC sendiri dengan biaya yang sangat murah. Di kutip dari tutorial via Youtube oleh akun CrazyRussian, kamu hanya butuh mempersiapkan alat dan bahan sebagai berikut.
  1. 4 ember ukuran besar +tutupnya. Bisa ambil ember cat bekas tetangga
  2. Pipa Paralon
  3. Kipas angin ukuran sedang
  4. gergaji, bor, plester
  5. biang es


Langkah Pembuatan AC

Pertama buatlah lobang pada tutup ember sebesar ukuran kipas. Untuk pembuatan lubang gunakan pola yang digambar sesuai lingkaran kipas dengan spidol. Kemudian dengan mnggunakan plester, tempelkan kipas pada tutup ember tadi.

Pada bagian badan ember, buat lobang sebesar pipa yang dimiliki. Untuk melakukan ini manfaatkan bor tadi. Buatlah 3 lobang pada bagin badan ember tersebut. Potong pipa menjadi 3 bagian untuk 3 lobang tadi. Tempelkan pipa pada lobang tersebu dengan memanfaatkan plester.

Masukkan biang es ke dalam ember tadi. Kemudian tutup (dengan bagian penutup ember yang telah ditempelkan kipas tadi. Nyalakan kipas angin tersebut. Kemudian rasakan sensasi dingin yang menyelimuti ruangan.

Prinsip kerja dari AC ini adalah, kipas tersebut menghasilkan angin yang meniup biang es pada ember. Udara tersebut akan dikeluarkan melalui 3 lubang berpipa pada bagian badan ember. Cukup sederhana bukan. Tapi apakah kamu pernah memikirkan hal ini? Cukup kreatif bukan?

Loading...