Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Bahan Alami untuk Mengobati TBC dan Sakit Kuning

Banyak tumbuhan herbal yang masih kurang digali manfaatnya disekiar kita. Beberapa tumbuhan tersebut ternyata bermanfaat untuk mengobati penyakit. Sementara kita terkadang mengambil langkah praktis ke dokter. Sebenarnya akan lebih baik jika mengolah bahan bahan tersebut menjadi ramuan herbal sendiri untuk mengobati penyakit.

Tanaman Herbal untuk Penyakit Kuning

Bagi yang terkena penyakit kuning atau saudara, tetangga atau tetanga sauaranya bisa meracik ramuan herbal sendiri. Bahan Bahan yang dibutuhkan adalah,Akar alang alang 80 gram dan  akar bunga tasbih 120 gram.

Petunjuk pembuatannya juga mudah. Kedua bahan tersebut di rebu dalam air 600 mL ( 3 gelas) sehingga nanti tertinggal 2 gelas. Jika telah selesai, cukup di minum rutin 2 kali sehari hingga sembuh.

Tanaman Herbal untuk Penyakit TBC

Bahan dasar dalam pembuatan ini adalah singalawang. Singalawan dikenalmengandung triterpenes. Ini sejenis isoarbanol. Selain itu juga terdapat asetat, cinnamate, belerang, benzthydrotrisulfida, benzenik. Lebih lengkap bisa dipersiapkan saja bahan berikut ini.
  1. Daun Singalawang 6 lembar
  2. Air panas
  3. Garam dan Gula secukupnya
Untuk pembuatan, daun singalawang di cuci bersih dan ditumbuk hingga halus. Hasil tumbukan daun tersebut ditambahkan air panas tadi. Bubuhi gula dan garam. Biarkan air tersebut mendingin. Setelah dingin minum air tersebut. Untuk penggunaan disarankan dua kali dalam sehari.

Loading...