Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Tanda Tanda Penyakit Hernia

Secara umum hernia dikatakan sebagai tonjolan pada rongga perut ( antara pinggul dan dada). Hampir 70%-80% hernia terjadi di selangkang.Memang penderita penyakit ini biasanya pada usia lanjut. Penyebab penyakit hernia ini selalu berada disekitar kita, salah satunya batuk yang berlebihan. Beberapa penyebab hernia lainnya bisa saja karena mengangkat beban yang berat, sembelit, kelebihan berat badan, merokok dan menggunakansteroid.
macam macam hernia
Macam Macam Hernia
Jika anda merupakan salah satu yang melakukan penyebab hernia di atas. Alangkah baiknya mengenali diri apakah anda hernia. Lalu bagaimana mengenali hernia tersebut. Berikut gejala penyakit hernia atau tanda tanda anda terkena hernia.

Muntah dan Nafsu Makan Menurun

Hernia akan berpengaruh pada kerja usus. Tonjolan yang ada  akan menghambat aliran makanan pada sistem pencernaan anda. Sebagai bentuk respon dari dalam, maka akan menimbulkan rasa mual dan muntah.

Bila tidak terjadi muntah. Maka terlihat dari penurunan nafsu makan. Bila nafsu makan menurun, artinya patut sudah bagi anda untuk memeriksakan ke dokter apakah anda hernia atau tidak.

Sembelit atau Konstipasi

Gejala berikutnya adalah susah buang air besar. Untuk hernia jenis ingualis dan femoralis, ini akan memblokir aliran sampah pada tubuh penderita. Secara kesehatan menderita konstipasi tidak baik juga untuk keshatan lain. Apabila anda mengalami sembelit lebih dari 7 hari, maka periksakan diri pada dokter terdekat.

Selalu Merasa Kenyang

Dari tanda tanda di atas, efek lainnya yang anda rasakan adalah selalu merasa kenyang. Ini dikarenakan dua tanda sebelumnya. Saat konstipasi misalnya, bagian yan harus dibuang tetap menumpuk di dalam tubuh. Makanya tubuh kelebihan muatan dan tidak menginginkan hal baru lagi.

Kemudian karena nafsu makan menurun. Tentu jelas mengapa anda selalu merasa kenyang karena penurunan nafsu makan tadi. Bentuk lain dari selalu merasa kenyang ini akan diiringi denga perut kembung.

Loading...