Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Mudah Meningkatkan Kinerja Otak

Punya otak tapi gak dipakai. Sering pasti mendengar kalimat tersebut. Otak sendiri merupakan sebuah organ yang penting pada tubuh manusia. Otak merupakan pusat dari koordinasi sistem syaraf semua perangkat tubuh. Jika ini terganggu, maka akan berimbas pada sistemkerja bagian tubuh lain. Makanya jika ada yang bertingkah aneh dan bersifat instrusif sering dibilang “Punya otak kok gak dipakai sih”. Hehehe

Untuk menjaga keseimbangan aktifitas otak sekiranya perlu. Ini dimaksudkan agar otak bisa bekerja dengan baik tanpa mennyebabkan gangguan pada tubuh lainnya. Berikut ini beberapa tips untuk meningkatkan kinerja otak.
Otak, Bagian Penting Menjaga Koordinasi Tubuh
Banyak mendengarkan lagu. Cara ini tanpa disadari ternyata bisa meningkatkan kinerja otak anda. Saat mendengarkan lagu berulang kali otak secara otomatis akan mengikuti dan menghafal lirik serta urutan nada pada lagu tersebut. Ini akan membuat otak terlatih bekerja dengan baik.

Menambah kosa kata baru. Anda bisa membaca apa saja yang bisa dibaca. Santapan surat kabar, novel, cerita pendek atau apa saja yang anda anggap menarik. Dengan membaca akan menambah kosa kata baru dalam hidup anda. Dengan menemukan sebuah kosa kata baru, jika di detail otak akan bekerja menganalisa, menyimpan informasi kata baru tersebut.

Bermain Game. Stigma negatif membuang waktu lekat ketika anda bermain game. Namun sisi positifnya anda bisa melatih kinerja otak ketika bermain game. Tidak selalu game dengan via gadget, game tradisional-pun bisa dijadikan upaya dalam melatih kinerja otak. Bisa bermain rubik, bermain catur, mengisi TTS.

Berolahraga teratur. Saat melakukan aktifitas fisik peran otak dalam mengatur keseimbangan sangat vital. Disini olahraga bisa dijadikan juga sebagai cara melatih kinerja otak. Tidak harus berolahraga ke gym, cukup dengan meluangkan waktu untuk jogging, atau berjalan kaki saja. Ini bisa meningkatkan kerja otak dibanding tidur atau bermalas malasan. Selain itu dengan aktif bergerak, otak akan menemukan hal hal baru disekitar anda.

Mencintai seni. Seni yang disebut sebagai bakat alami, jika demikian pasti seseorang memiliki seni dalam dirinya. Jika tidak bermusik, mungkin menggambar. Jika tidak melukis, mungkin mengambil foto saja. Setidaknya lakukan hal bernuansa seni, selain dilakukan dengan relaks tanpa beban ini akan meningkatkan kreativitas yang erat hubungannya dengan kinerja otak. Mungkin sepertinya kegiatan ini santai, tetapi pada dasarnya ini aktivitas yang cukup membuat otak bekerja keras tanpa disadari. Apakah anda pikir mudah untuk berkreativitas?

Loading...