Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Menghilangkan Noda Anggur Kering pada Pakaian

Menempelnya noda pada pakaian tentu bukan hal yang diinginkan. Namun hal tersebut bersifat 'kecelakaan' dan tak bisa dihindari. Lalu bagaimana cara mengatasinya?
bahan untuk menghilangkan noda membandel
Menghilangkan Noda Anggur pada Pakaian
Untuk hal ini kita akan lihat cara menghilangkan noda anggur merah atau minuman sejenis yang tertumpah pada pakaian. Khususnya noda yang telah mengering. Untuk noda yang masih basah bisa dibaca pada artikel BPO terkait : Cara Menghilangkan Noda Anggur Merah Basah pada Kain.

Menghilangkan Noda Kering dengan Krim Pencukur

Siapa sangka ternyata ada manfaat lain dari krim pencukur. Pastinya dirumah pasti tersedia untuk mencukur bulu bulu di tubuh. Krim ini bisa digunakan untuk menghilangkan noda pada pakaian, noda mengering khususnya.

Caranya cukup mudah, berikan krim pencukur ini pada bagian yang terkena noda. Pemberian krim harus merata pada bagian yang terkena noda tersebut. Setelah itu biarkan beberapa saat, kemudian cucilah pakaian yang terkena noda tersebut.

Menghilangkan noda kering dengan vodka

Nah ternyata jenis minuman vodka juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda yang telah mengering pada pakaian. Pastinya pilih vodka yang tidak berwarna. Ikatan kain dengan zat anthocyamin pada anggur akan dirusak oleh alkohol pada kandungan vodka.

Sebagai alternatif lain, jenis yangberalkohol lain juga bisa digunakan sebagai alternatif. Semakin tinggi kadar alkohol akan semakin mudah menghilangkan noda. Terakhir pembilasan harus bersih agar pakaian sahabat BPO tidak berbau alkohol.

Menghilangkan noda kering dengan anggur putih + baking soda

Bahan lain yang bia dijadikan pilihan untuk menghapus noda pada pakaian adalah anggur putih yang dikombinasikan dengan baking soda. Hal utama yang dilakukan adalah dengan merendam bagian yang terkena noda dengan anggur putih.

Setelah itu, campurkan baking soda dengan air sehingga menjadi seperti adonan. Usapkan secara merata adonan baking soda pada bagian yang terkena noda. Diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu bilas dan cucilah pakaian tersebut.

Itulah tips sederhana untuk menghilangkan noda yang mengering pada pakaian. Semoga bermanfaat.

Loading...