Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Baca Pesan Whatsapp tanpa Diketahui Pengirim (Centang Biru)

Pasca akuisisi Whatsapp oleh Facebook, penggunaan Whatsapp mengalami peningkatan tertinggi di dunia di sektor messenger. Tercata sudah 990 Juta pengguna Whatsapp sekarang. Peningkatan pengguna tersebut diikuti dengan fitur terbaru dari Whatsapp.

Salah satu fitur yang telah diluncurkan whatsapp adalah laporan pesan terbaca atau bagi sipengirim terlihat adanya centang biru. Sementara itu whatsapp juga aktif mengembangkan whatsapp berbasis web, dengan kata lain akses whatsapp bisa melalui browser pada PC dan laptop.


Namun adakalanya beberapa fitur tidak terlalu dibutuhkan bahkan sedikit menganggu. Seperti fitur 'centang-biru'. Bagi yang ingin membaca pesan whatsapp tanpa harus diketahui oleh pengirim, mungkin saja pesan tersebut penting tetapi takut diketahui pengirim bahwasanya kamu telah membacanya. Misal-nya pacar lagi Whatsapp, lagi malas balas tetapi penasaran isi whatsappnya apa. Mau dibuka takut dibilang  nge-read doang. Ini tips dari BPO yang dikutip dari berbagai sumber online.
baca whatsapp tanpa diketahui
Baca Whatsapp tanpa centang biru

1. Membaca dari Quick Settings

Pesan dari teman via Whatsapp yang mau dihindari bisa dibaca melalui Quick Setting. Baca pesan tersebut, sementara si pengirim tidak akan mendapatkan centang biru pada ruang chatnya. Quick setting ini adalah Bar pada bagian atas tampilan halaman depan ponsel.

Bar tersebut bisa dilihat dengan menggusap layar dari atas ke bawah saat dihalaman depan Android. Istilah lainnya ini notifikasi pada pesan pesan pada bagian atas ponsel anda. Ketika ada notfikasi pesan whatsapp cukup geser ke bawah saja. Nanti pesan akan ditempilkan. Penampakannya bisa dilihat pada gambar nomor 1.

2. Menggunakan Notifkasi Widget

Cara ini dilakukan dengan menambahkan widget pada layar home ponsel. Pesan whatsapp yang dibaca tidak dilaporkan sebagai pesan dengan 2 ceklis biru pada pengirim. Selama membaca dalam widget tersebut maka anda dianggap masih belum membaca pesan.

Cara mengaktifkan widget pada smartphone android. Tekan Tahan pada layar utama ponsel, kemudian akan keluar kotak, dan pilihlah yang ada kata widget-nya. Akan ditemukan nanti bagian bagian kotak yang berisi menu menu pada ponsel tersebut. Temukan kotak yang ada whatsapp nya lalu, tekan-tahan kotak yang ada whatsappnya tersebut. Jika berhasil pada halaman utama nanti, akan ada tampilan widget whatsapp seperti gambar 2.

3. Aktifkan Airplane Mode

Berikutnya tentang cara membaca pesan whatsapp tanpa centang biru adalah dengan membaca pesan saat kondisi ponsel Airplane Mode. Selama membaca pesan ketika ponsel dalam keadaan ini,maka pengirim tak akan diperingatkan bahwa pesat sudah dibaca. Jangan khawatir ketika ponsel di-normalkan kembali, pesan masih dianggap belum dibaca. Syaratnya jangan lupa menutup chat tersebut, sebelum mengaktifkan airplane mode.

Untuk mengaktifkan dan me-nonaktifkan airplane mode caranya cukup gampang. Pertama geser kebawah pada layar utama, temukan icon pesawat. Pastikan icon tersebut aktif. Atau gunakan cara kedua - tekan tombol untuk on-off ponsel, lalu pilih air plane mode. Bisa dilihat menunya seperti di gambar 3.

4. Menggunakan Whatsapp Plus

Fitur dari whatsapp plus ini memiliki bayak keunggulan dibanding whatsapp biasa. Beberapa fitur diantaranya menyembunyikan status online dan mengatur centang biru pada saat pesan terbaca. Lalu apakah versi ini berbayar?

Tidak, pengguna whatsapp bisa menggunakan ini secara gratis. Anda harus download terlebih dahulu aplikasi tersebut dalam bentuk apk. Install apk whatsapp plus tersebut di smartphone anda. Untuk mencari apk tersebut bisa dicari di google.

5. Pengaturan Privasi

Jika terasa merepotkan dengan airplane mode, download apk dan lainnya. Anda bisa menggunakan cara lain yaitu dengan mengatur privasi. Fitur ini akan menghilangkan segala sesuatu yang berhubungan dengan centang biru. Pengirim pesan tidak akan melihat tanda centang biru saat pesan mereka anda baca. Tetapi, ini juga berlaku bagi anda, ketika anda mengirim pesan anda juga tidak akan menemukan centang biru, so impas. Sama sama tak mengetahui apakah pesan sudah di read apa belum.

Cara mengatur privasi pada whatsapp ini adalah. Masuk ke menu whatsapp, pilih pengaturan. Lanjutkan dengan mengambil pilihan account dan selanjutnya privacy. Terakhir ubah bagian last seen menjadi nobody serta hilangkan centang pada read receipts.

Loading...