Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Syarat Membuka Rekening Tabunganku Bank BCA

Sebuah bank tentunya akan senantiasa selalu menerbitkan produk berupa tabungan atau penyimpaan. Untuk suatu bank akan memiliki banyak jenis produk tabungan. Setiap produk tabungan dalam satu bank saja tentu akan memiliki beragam perbedaan. Perbedaan tersebut bisa saja meliputi biaya administrasi bulanan, biaya administrasi dalam transaksi, bahkan sampai undia berhadiah yang mereka tawarkan. Awal pembukaan rekeningpun tentu akan memiliki beberapa syarat yang sedikit berbeda. Sekarang BPO akan membahas bagaimana cara dan syarat dalam pembukaan rekening bank BCA untuk produk Tabunganku.
Foto Credit : Liputan6.com
Produk BCA Tabunganku ini merupakan jenis layanan penyimpanan dana dalam mata uang lokal (Rupiah). Pengajuan untuk menggunakan layanan ini terbatas untuk individu saja.Ketika mengajukan permohonan pembukaan rekening harus dilengkapi dengan kartu identitas diri (KTP) bagi yang sudah dewasa. Namun layanan ini tidak tertutup untuk yang belum memiliki KTP atau yang dibawah umur, Syarat ini bisa diganti dengan perwakilan orang tua/wali dari pembuka tabungan.

Kelebihan dari produk tabungan BCA yaitu biaya administrasi bulanannya adalah gratis. Untuk setoran dana awal juga terggolong rendah yakni Rp.20.000,-. Berikutnya nasabah bisa menabung dengan setoran minimal Rp.10.000,-. Setelah pembukaan rekening, nasabah juga akan difasilitasi buku tabungan dan ATM Card. Meskipun biaya administrasinya gratis, nasabah tetap akan mendapatkan suku bunga dari tabungannya setiap bulan.

Dari kelebihan tersebut, untuk produk ini tentunya terdapat beberapa kekurangan. Produk Tabunganku dari BCA ini memiliki batasan setoran, tarik dana,cek saldo pada kantor cabang BCA. Jika transaksi telah melewati batas yang ditentukan, maka pemilik tabungan akan dikenakan biaya transaksi sesuai aturan yang diberlakukan pihak BCA. Contohnya seperti ini, Limit penarikan tunai itu 4 kali dalam satu bulan, jika nasabah melakukannya lebih dari 4 kali maka akan dikenakan baiaya administrasi penarikan sebesar Rp.2500,- untuk penarikan kelima dan seterusnya.

Tabungan ini memang cocok untuk alternatif bagi yang jarang melakukan transaksi. Jika sering melakukan transaksi seperti penarikan tunai dan lain-lain lebih baik gunakan produk BCA Lainnya. Seperti produk tahapan BCA. Hanya saja untuk produk Tahapan BCA biaya administrasi berikisar antara Rp.15.000,- hingga Rp.20.000,- dalam setiap bulannya (tergantung jenis ATM yang digunakan, Silver, Gold atau premium). Selain itu untuk produk Tahapan BCA juga diharuska setoran awal Rp.500.000,-.

Sekarang kita lanjutkan membahas syarat-syarat yang harus dipersiapakan ketika membuka rekening Tabunganku dari BCA. Sebelum mengunjungi kantor cabang BCA terdekat persiapkanlah hal-hal berikut:
Identitas (KTP/SIM/Paspor) untuk yang telah dewasa. Untuk pelajar atau anak yang dibawah usia 17 tahun bisa mengunaakan KTP orang tua yang dilengkapi dengan surat pernyataan orang tua, kartu pelajar dan foto anakberukuran 3x4, Akte kelahiran dan kartu keluarga.

Setelah melengkapi syarat tersebut silahkan kunjungi kantor BCA cabang terdekat. Datangilah bagian Customer Service, disana nanti akan dilayani dan dipandu oleh petugas bagaimana cara membuka rekening tabungan.  Sekedar tambahan jangan pernah memalsukan identitas saat pembukaan rekening bank. Isikan data yang benar ketika mengisi formulir pengajuan permohonan pembukaan rekening yang disediakan oleh bank.

Loading...