Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Layanan eBanking dari BRI

Ditengah perkembangan teknologi tentu diharapkan semua penemua baru akan mempermudah setiap pekerjaan yang dilakukan. Ini juga meliputi dunia perbankan. Salah satu bank terbesar di Indonesia BRI juga mengadaptasi sejumlah teknologi untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi. BRI berkembang dan menawarkan layanan eBanking yang bisa dinikmati nasabah dalam mempermudah setiap transaksi. Apa saja layanan tersebut? Berikut diantaranya 10 Layanan yang bisa dinikmati oleh nasabah umum dari Bank BRI.
Logo Bank BRI

BRI ATM.  Layanan ini sepertinya sudah umum dan lumrah untuk yang pernah menabung di bank. BPO rasanya tidak terlalu penting memamparkan layanan ini. Intinya nasabah akna difasilitasi dengan sebuah kartu ATM dan bisa melakukan transaksi non tunai di mesi mesin ATM, baik ATM BRI ataupun ATM lainnya (tentu biaya administrasi akan lebih besar jika menggunakan ATM bank yang berbedda).

BRI SMS Banking.
Layanan ini merupakan layanan kepada nasabah BRI dengan memanfaatkan SMS sebagai media transaksi. Untuk melakukan sebuah transaksi nasabah akan mulai dengan mengirimkan pesan dalam format SMS ke nomer tertentu, maka transaksi akan diproses sesuai perintah. Untuk memulai menikmati layanan ini maka nasabah disyaratkan untuk terlebih dahulu melakukan registrasi dan aktifasi melalui ATM BRI terdekat. Jika kebingunan untuk manual registrasi via ATM maka silahkan mengunjungi kantor cabang BRI terdekat.

BRI Internet Banking. Layanan ini merupakan sebuah jenis layanane banking BRI yang menjadikan internet sebagai media penghubung dalam melakukan perintah transaksi. Sama halnya dengan layanan BRI SMS Banking, layanan ini bisa digunakan nasabah setelah melakukan proses registrasi beserta aktifasi sebelumnya.

BRI E Buzz. Layanan e Buzz adalah layanan yang diberikan bak BRI dengan menyediakan sebuah kendaraan (berupa bus mini), sehingga bisa melayani nasabah secara bergerak. Mobil yang digunakan telah dirancang sedemikian rupa sehingga berbentuk seperti kantor mini. Penyediaan layanan ini ditujukan untuk menjangkau daerah yang jauh dari kantor cabang BRI yang ada sehingga lebih memudahkan bagi masyarakat untuk menjangkau dan menikmati pelayanan perbankan.

BRI KIOSK. Fasilitas untuk layanan ini sebenarnya hampir mirip dengan ATM. Namun bentuk mesinnya lebih kecil. Fitur transaksi juga hampir sama dengan sebuah ATM, hanya saja tidak bisa melakukan penarikan tunai pada mesin ini. Layanan mesin ini terbatas pada transaksi non tunai saja, seperti cek info saldi rekening, pembelian, pembayaran, dan transfer..

BRIZZI. Brizzi merupakan sebuah layanan eMoney dari bank BRI. Nasabah akan ddilengkapi sebuah kartu yang sebelumnya telah dilengkapi dengan chip. Ketika nasabah bertransaksi tinggal mengesek kartu ini saja nantinya. Mungkin ini mirip dengan kartu debet, hanya saja ketika transaki tidak dibutuhkan input PIN. Ringkasnya ini bisa disebut sebagai uang non tunai dari BRI. Untuk kota Jakarta sendiri ini bisa digunakan untuk tiket langsung mengunakan transportasi seperti bus Transjakarta. Setiap kartu e Money akan dibatasi dengan saldo maksimal  Rp 1.000.000,-.

BRILink. BRILink ini merupakan sebuah layanan yang unik dari BRI. Sepengatahuan BPO hanya bank BRI yang pertama melakukan dan menerapka layanan ini. BRI akan bekerja sama dengan agen BRI untuk membukan suatu sub cabang. Cabang ini berupa kios dan dijalankan oleh agen. Setiap masyarakat bisa saja menjadi agen dari BRI asalkan memenuhi syarat dan ketentuan. Berikutnya nasabah bisa melakukan transaksi di kios yang telah bekerja sama dengan BRI tersebut. Bagi agen sendiri, nantinya akan mendapatkn pendapatn bagi hasil dengan Bank BRI.

Loading...