Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Mendaftar BRI Mobile Banking

BRI Mobile Banking merupakan aplikasi yang terintegrasi dengan beberapa layanan eBanking dari BRI diantara lain Internet Banking BRI, SMS Banking BRI, BRI Call dan BRI  Semua informasi yang dibutuhkan bisa diakses dengan mudah melalui perangkat ponsel jenis smartphone, bisa saja  smartphone berbasis android, iOS, Blackberry ataupun Windowsphone. Dengan dukungan aplikasi mobile banking ini diharapkan akan mempermudah nasabah untuk melakukan transaksi yang ingin dilakukan. Untuk menggunakan layana SMS Banking dengan dukungan BRI Mobile Banking nasabah dalam bertransaksi tidak perlu lagi mengetikkan kode-kode tertentu. Nasabah juga tidak perlu mengakses layanan via browser ketika ingin melakuka transaksi lagi.

Fitur pendukung dalam BRI Mobile Banking ini meliputi informasi rekening, transfer dana baik sesama bak bri ataupun ke bank lainnya, pembelian pulsa serta pembayaran tagihann listrik, kartu kredit. Lebih lengkapnya mengenai layanan yang ditawarkan untuk bertransaksi pada mobile banking BRI ini adalah sebagai berikut

  1. Info rekening (Mutasi Rekening)
  2. Transfer Dana (PRIMA, BERSAMA, LINK)
  3. Pembayaran bill/ tagihan (multifinance, PLN, Telkom, Kartu kredit, Cicilan, dll)
  4. Pembelian (pulsa, mobile cash, dan BRIZZI)
  5. Layanan nasabah (ganti pin dan registrasi)
  6. Simpan daftar riwayat transaksi
  7. Pembayaran terjadwal
  8. Batas transfer maskismun hingga 1 M, tergantung jenis tabungan
  9. Simpan peringatan transaksi
  10. Info lokasi ATM BRI terdekat
  11. Info penjual yang menggunakan E-Pay
  12. Info dan Petunjuk Registrasi Mobile Banking dan Internet Banking
Untuk menggunakan aplikasi ini sendiri, para pemilik telpon pintar bisa mengunduh melalui  store masing-masing. Misalkan untuk jenis android bisa download melalui Google Playstore, App Store dan Blackberry World. Penting untuk diketahui bahwasanya sebelum melakukan install terhadap aplikasi ini, nasabah harus melakukan registrasi dan aktifasi layanan Internet Banking dan SMS Banking terlebih dahulu. Proses registrasi sendiri bisa dilakukan melalui mesin ATM dan kantor cabang BRI seluruh Indonesia.

Dalam registrasi dan aktifasi BPO lebih menyarankan untuk langsung mengunjungi kantor cabang BRI. Dengan mengunjungi kantor cabang tersebut mungkin informasi yang didapat akan lebih rinci. Selain itu, bisa juga langsung untuk mengaktifkan mToken BRI. Fungsi mToken ini adalah sebagai alat pembantu menjaga keamaa transaksi dalam setiap transaksi.

Penggunaan Internet Banking versi mobile, nantinya nasabah bisa dilakukan dengan membuka aplikasi mobile banking BRI. Lalu masukla ke menu internet banking BRI. Di sana silahkan  pilih menu download IB Mobile. Selanjutnya akan diminta password dan username, masukan username dan password Internet Banking BRI. Terakhi silahkan klik download. Beberapa saat kemudia sebuah tautan untuk mendownload aplikasi akan dikirim ke nomer telepon yang didaftarkan dalam bentuk format SMS. Jika telah mendapatkan link tersebut tinggal diklik, otomatis akan terunduh dengan sendirinya.

Berbicara tentang tarif transaksi, biaya transaksi sesuia dengan layanan elektronik bankingyang digunakan. Misalkan ketika menggunakan layanan SMS Banking, untuk setiap transaksi yang dilakukan maka pulsa akan terpotong sesuai biaya SMS Banking normal seperti biasanya. Kesimpulannya layanan ini hanya sebatas sebuah aplikasi yang berisi shortcut ke semua layanana perbankan yang BRI berikan. Tujuannya tentu saja agar semua layanan perbankan lebih teroganisir tampilannya di ponsel nasabah.

Loading...