Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Macam-Macam Layanan e Banking dari BNI

Perkembangan layanan jenis layanan dalam perbankan selalu mengiringi perkembangan aspek teknologi. Salah satu perbankan yang mampu mengembangkan layanan ebanking untuk para nasabah adalah bank BNI. Untuk mempermudah transaksi bagi para pelanggan maka BNI telah menghadirkan layanan eBanking atau disebut elektronic banking. Layanan ini bisa digunakan selama 24 jam dimana saja dan kapan saja. Berikut ini ada 6 macam layanan yang telah disediakan BNI untuk memanjakan nasabah mereka. Layanan tersebut terdiri dari  layanan BNI ATM, BNI ATM Drive-Thru', BNI SMS Banking, BNI Internet Banking, BNI Phone Banking dan BNI Layanan Gerak.
bank BNI
Beberapa dari layanan e Banking BNI di atas bisa dilakukan tanpa melalui pendaftaran. Namun sebagian harus melalui sebuah proses registrasi khusus. Untuk lebih jelasnya BPO akan tersebut dapat agan sista peroleh tanpa melaukan registrasi khusus (tambahan), namun beberapa lainnya memerlukan registrasi khusus supaya dapat memperoleh layanan tersebut.

BNI ATM. Dizaman  ini mungkin tak perlu dijelaskan lagi kegunaan dan manfaat dari ATM. Semua orag sudah akrab dengan hal ini. ATM merupakan sebuah istilah yang berasal dari singkatan bahasa Inggris Automatic Teller Machine. ATM berupa sebuah  mesin khusus otomatis yang bisa digunakan oleh nasabah bank untuk melakukan berbagai macam kegiatan perbankan seperti transfer, pembayaran bill tagihan, pembelian pulsa, cek informasi saldo rekening, cek mutasi rekening dan lain-lain. Sekarang telah bayak tersebar ATM drive thru. ATM drivethru dirancang pada suatu lokasi dengan sedemikian rupa sehingga nasabah bisa melakukan transaksi tanpa harus keluar dari mobil.

BNI Debit Card. Untuk dapat menggunakan layanan ini kita harus mendaftarkan dulu. Karena untuk pengunaan ini nasabah harus memiliki kartu ATM BNI (Jenis Kartu Debit BNI) sebelumnya. Biasanya Kartu ATM (Debit) BNI bisa diperoleh bahkan ditawarkan ketika kita memulai pembukaan rekening tabungan di BNI. Tentu saja nantinya akan dikenakan biaya pembuatan kartu. Itupun mungkin sekitar Rp.10.000,-

BNI Layanan Mobil. Layanan ini yaitu dimana akan ada berupa mobil yang akan bisa digunakan untuk transaksi. Kendaraan BNI layanan gerak ini ditujukan agar bisa memudahkan nasabah yang lokasinya jauh dari ATM BNI dan kantor BNI. BNI layanan gerak pastinya akan dilengkapi dengan BNI ATM, Terminal BNI Internet Banking, handset untuk menghubungi BNI Call. Dalam layanan ini biasanya akan didukung oleh petugas Customer Service dan Teller BNI yang akan melayani aneka transaksi perbankan nasabah.

BNI Phone Banking. BNI Phone banking ini sesuai dengan namanya. Layanan ini sebuah layanan berbasis ebanking BNI dengan memanfaatkan sarana telepon sebagai alat pendukung untuk melakukan transaksi perbankan. Nasabah akan kompatibel menggunakan layanan ini selama didukung dan memiliki mempunyai telepon rumah maupun telepon selular. Nasabah yang ingin memanfaatkan layanan ini bisa mengontak  nomor telepon 1500046 dari telepon rumah. Dan jika penggunaan dengan hanphone maka nomor 1500046 atau 68888 yang harus dihubungi.

BNI SMS Banking. BNI SMS Banking adalah sebuah layanan elektronik banking BNI yang memanfaatkan SMS sebagai media untuk melakukan transaksi perbankan. Untuk menggunakan layanan ini, nasabah diharuskan melakukan proses registrasi dan aktivasi terlebih dahulu melalui ATM BNI. Proses registrasi jika masih membingungkan melalui ATM juga bisa dilakukan pada kantor cabang BNI terdekat.

BNI Internet Banking. Sebagaimana namanya juga layanan ini harus menggunakan jaringan internet dalam operasinya. Sama  dengan prasyarat BNI SMS Banking, layanan BNI Internet Banking juga diharuskan untuk melakukan proses registrasi dan aktivasi terlebih dahulu di ATM BNI atau di kantor bank BNI terdekat. Penggunaan layanan ini bisa dilakukan melalui sebuah browser. Biasanya nai setelah melakukan registrasi maka nasabah akan dilengkapi sebuah remote key.

BNI Mobile Banking. BNI Mobile Banking ini merupakan sebuah layanan elektronic banking yang  terintegrasi dengan aplikasi smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. Untuk aplikasinya sendiri bisa didownload melalui Google Playstore dan Appstore. Sama dengan hal layanansms banking dan internet banking,layanan ini juga memerlukan proses registrasi dan aktivasi terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Mengingat perkembangan zaman serba online, menurut BPO penggunaan  BNI internet banking lebih mudah digunakan daripada BNI SMS Banking karena tidak membutuhkan kode syntax. Selain itu tampilan BNI Internet banking terlihat lbih sederhana dan mudah untuk dipahami.

Demikian informasi yang ringkas mengenai layanan e Banking BNI yang ada sekarang ini. Berkemungkinan layanan elektronik banking ini  akan terus lebih bertambah dari waktu ke waktu sesuai dengan perkembangan teknologi informasi.  Semoga informasi ini lebih bermanfaat.

Loading...