Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Laptop yang dihidupkan Tiba-Tiba Mati

Sebagaimana kita ketahui bahwasanya laptop atau notebook termasuk komputer merupakan perlatan elektronik yang kompleks dan sensitif. Sering kali pastinya kita akan mendapatkan masalah masalah tertentu tentang gadget ini. Kadang begini, Kadang begitu oleh karena itu dibutuhkan ke-hati-hatian yang ekstra terhadap peralatan ini.
Gambar Laptop
Ketika mengalami suatu permasalahan pada perangkat elektronik sejenis laptop, notebook  ataupun desktop pribadi Anda hal pertama yang harus Anda ingat Dont be Panic. Berusahalah mencari informasi mengenai permasalahan yang Anda hadapi, karena BPO rasa tidak hanya Anda yang mengalami masalah yang serupa. Anda bisa bertanya pada tema, rekan kerja atau orang tersekat Anda yang memiliki perangkat sejenis. Atau opsi lain Anda bisa bertanya pada mesin pencari Google. Banyak kok blog atau website yang nantinya akan berbagi penyelesaian masalah yang serupa, contohnya BPO

Nah kali ini, BPO akan menceritakan sedikit pengalaman pribadi tentang masalah yang pernah BPO dapatkan dan bahkan mungkin tak sedikit juga para pembaca mengalami hal begini. Permasalahannya adalah sesuai dengan judul artikel ini, yaitu, laptop yang kita nyalakan tiba tiba mati mendadak. Ada apakah gerangan? Kenapa bisa begitu? Mari ikuti paparan pengalaman pribadi BPO berikut ini.(baca juga : Laptop Berbunyi Tit Tit Tit saat Dihidupkan).

Permasalahan ini bisa jadi disebabkan oleh dua kemungkinan, tersangka yang pertama disebabkan oleh Kipas Komputer (Fan) yang tidak berputar dengan baik. Bisa jadi Fan laptop Anda kotor atau ada yang mengganjal saat berputar, sehingga menghambat pendinginan kerja mesin perangkat Anda. Solusi untuk masalah ini sangatlah sederhana yaitu bersihkannlah kipas / fan dari laptop Anda. Carilah informasi bagaimana cara membuka bagian fan dan dimana posisi fan sesuai jenis perangkat yang Anda gunakan. Seperti Anda menggunakan Laptop Toshiba, carilah di mesin pencari Google bagaimana dimana posisi fan dari laptop toshiba dan bagaimana cara membuka perangkat tersebut jika ingin membersihkan fan dari laptop toshiba ini.


Kemungkinan permasalahan kedua, yaitu kemungkinan pemasangan RAM notebook yang longgar, mungkin disebabkan laptop Anda pernah jatuh, tersenggol atau bagaimana. Solusi untuk masalah ini adalah dengan membuka dan memasang ulang RAM pada laptop Anda tersebut. Saran BPO juga sama silahkan untuk browsing bagaimana mengutak atik posisi RAM pada perangkat Anda.

Apabila dua hal di atas masih tidak menyelesaika masalah Anda ini berkemungkinan masalahnya pasti RAM Anda sudah tidak mampu lagi melakukan aktivitas atau overload. Penyelesaian dari permasalahan ini adalah dengan  upgrade RAM laptop Anda bisa jadi dengan menambah membeli RAM fisik baru atau dengan menggunakan upgrade dengan online. (Baca Cara Upgrade RAM Komputer ).

Jika saja masalah tidak terselesaikan langkah paling ampuh yaitu bawalah perangkat komputer Anda ke service center. BPO menyarankan Anda menggunakan service center yang resmi dari masing masing produk yang Anda gunakan, karena akan lebih terjamin. Lagipula apabila ada spect yang harus diganti tentunya akan diganti dengan barang originil. Resikonya tentu saja akan lebih mahal daripada service komputer yang tidak resmi.

Jadi dapat disimpulkan, inti dari permasalahan ini adalah pada Fan atau RAM Komputer. Semoga informasi dari pengalaman pribadi Admin ini bisa membantu bagi yang memiliki masalah serupa.

Loading...