Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Laptop Berbunyi Tit Tit Tit Saat Dihidupkan

Hai para pemilik Laptop, apakah laptop Anda aman? Alangkah baiknya kamu membaca artikel ini hingga selesai karena kali ini BPO akan berbagi sedikit pengalaman pribadi salah satu admin BPO. Mungkin para pemilik laptop atau notebook pernah atau nantinya akan mengalami masalah ini suatu saat. Bukan bermaksud mendoa-kan tetapi problem ini rata-rata pasti dialami para pemilih laptop/notebook (baca Laptop Sering Mati Mendadak)

Ketika ingin menghidupkan laptop atau notebook, tampilan dari laptop seperti biasa layaknya dihidupkan, tetapi nantinya akan terdengar bunyi 'tit tit tit tit' secara terus menerus. Apakah permasalahannya?

Setelah mengumpulkan beberapa informasi dari berbagai sumber da mempraktekan penyelesaian masalah ini, akhirnya BPO mendapatkan inti permasalahan yang seperti ini. Ternyata masalah ini disebabkan oleh RAM laptop/notebook.

Kenapa ya RAM perangkat komputernya?  Begini, permasalahannya bunyi tersebut merupakan peringatan terganggunya sistem kerja RAM. Solusi untuk memperbaiki masalah laptop jika berbunyi tit tit tit tiiiiit ini jika dihidupkan adalah Anda harus membuka RAM perangkat Anda lalu memasangnya lagi (Perbaiki Pemasangan RAM)
Sitem kerja RAM ini terganggu mungkin saja RAM tersebut terpasang longgar dan tidak erat. Apabila masalah tetap sama setelah Anda melakukan hal di atas, maka cobalah untuk menambah kapasitas RAM laptop Anda, karena hal ini mungkin disebabkan RAM laptop Anda soak atau over-load. Anda bisa saja menambahkan RAM Fisik atau bisa juga dengan upgrade RAM Laptop/Notebook dengan cara yang bisa dibaca di [ Cara Upgrade RAM Laptop/Notebook ]

Sebelum melakukan utak atik untuk mengeratkan pemasangan RAM komputer Anda dan agar lebih  mengetahui posisi RAM ini dimana, silahakan melakukan pencarian informasi lebih spesisifik tergantung produsen laptop/komputer Anda, karena untuk masing masing merk produksi tentunya akan memiliki sedikit perbedaan pada penempatan posisi RAM. Jangan lupa juga mencari informasi bagian mana saja yang harus dibuka untuk mengacak acak perangkat Anda.

Sebenarnya sih untuk Anda yang rela merogeh kocek bisa saja untuk melakukan servis, namun untuk para mahasiswa yang lagi di akhir bulan bisa mempraktekkan penyelesaian permasalahan ini. Biar lebih hemat. Nah jika Anda ingin tetap menggunakan jasa servis komputer, gunakanlah servis yang telah terotorisai oleh produsen laptop / komputer Anda, selain lebih aman dan terjamin tentunya akan menghindari rasa was was. Semoga pengalaman pribadi Admin BPO untuk permasalahan ini bisa dijadikan pelajaran dan membantu ya.

Loading...