Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Memberi Password pada BBM

Adakalanya ada obrolan pribadi yang tidak seharusnya orang lain mengetahui. Namun sebagaimana sifat asli manusia yaitu kepo, tak tertutup kemungkinan ada yang ingin tahu akan obrolan kita. Bisa saja itu dari teman dekat yang sekedar iseng buat ceng-ceng in kita. Atau mungkin seseorang yang diam diam ingin tahu tentang kita. Bahkan mungkin orang tua, saudara kita sendiri. Untuk itu BPO memiliki sebuah solusi untuk mengamankan obrolan Anda di aplikasi Messenger BBM.

Memang Anda bisa membuat obrolan pribadi yang ada di Menu Blackberry Messenger. Ingat, ada tapinya. Obrolan tersebut tak akan bertahan lama dalam penyimpanan kalau tidak salah. Selama ini mungkin juga sudah banyak yang membahas masalah ini, tapi rata rata harus mengunakan aplikasi ini-itu yag harus di unduh dari  Appstore atau-pun Playstore.

Kali ini BPO akan memberika tutorial untuk memberi privasi pada obrolan BBM, ini berlaku untuk bersi BBM terbaru. Karena fitur ini merupakan fitur yang baru ditambahkan oleh BBM pada akhir-akhir ini. Langkahnya bisa Anda ikuti langsung,Silahkan diikuti langkahnya segera.

Pertama tentu pastikan Anda memiliki aplikasi BBM di ponsel Anda. Aplikasi BBM sebagaimana kita ketahui didukung oleh smartphone. Kemudian bukalah aplikasi BBM di ponsel tersebut. Setelah itu lalu ambillah  More  pada bagian kanan bawah dari aplikasi BBM yang sedang dijalankan. Untuk lebih jelas perhatika gambar berikut ini,

Nanti akan muncul sebuah slider dari kanan. Slider tersebut berisi Help, Setting, Add COntact, Start BBM Meetings, Find Friends on BBM, Share PIN, Start Multiperson Chat, Broadcar Message. Pada bagia tersebut silahkan pilih bagia menu  Setting  atau ini dilengkapi dengan lambang Roda bergerigi. Selanjutnya, Anda akan mendapat tampilan beberapa pilihan untuk pengaturan. Coba temukan bagian  Pass Code. Pilihlah bagian tersebut sehingga akhirnya Anda akan mendapatkan tampilan menu sebagaimana gambar di bawah ini,
Jangan lupa Pass Code  harus pada posisi aktif. Change / Setting Pass Code (bagian dikotak biru) untuk memberi password sesuai keinginan Anda. Sementara untuk pada kotak yang berwarna hijau itu merupakan setelan waktu. Setelan waktu ini berguna secara otomatis dimana aplikasi BBM akan terkunci dalam waktu sekian secara otomatis.

Sangat gampang bukan, untuk mengunci aplikasi BBM. Ini merupakan cara yang asli original dengan memanfaatkan fitur dari developer BBM sendir. Anda tidak harus download  aplikasi lain dari Playstore. Jadi bagi Anda yang selama ini masih menggunakan Aplikasi untuk mengunci BBM nya silahkan dihapus saja. Selain pertimbangan untuk menghemat Memory juga lebih meringankan kinerja RAM ponsel Anda. Gunakan cara ini sebagai altenatif untuk mengunci pesan BBM anda.

Loading...